Monday, 29 May 2017 | 12:56:26 WIB | 379 Pembaca

Memasuki Bulan Ramadhan Babinsa Dan Masyarakat Membersihkan Tempat Pemakaman Umum

lingkungan

Foto:

PORTALRIAU, Pangkalan Kerinci (29/05/2017) , Babinsa Desa Makmur KecamatanPangkalan Kerinci Serda Gunawan Rianto bersama Remaja Masjid, Mitra Babinsa dan Masyarakat sekitar membersihkan Tempat Pemakaman umum (TPU) yang berada di Desa Makmur, kegiatan ini rutin dilakukan saat memasuki bulan suci Ramadhan. Bergotong-royong membersihan makam agar tempat pemakaman menjadi bersih, sehingga nyaman untuk para Peziarah yang akan datang, hal tersebut sudah menjadi tradisi umat Muslim setiap menjelang bulan Ramadhan untuk melaksanakan Nyekar atau berziarah ke makam para leluhurnya untuk mengirimkan doa.

 

Karya Bhakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat mempererat hubungan antar sesama warga masyarakat apabila hal tersebut dilakukan secara bersama-sama tanpa melihat jabatan dan kedudukan. Selain itu kegiatan tersebut akan sangat bermanfaat, apabila masing-masing individu memiliki kesadaran untuk melakukannya secara sadar.

 

“Tentunya Karya Bhakti ini dilakukan sebagai bentuk menghargai jasa orang-orang yang telah mendahului kita, juga merupakan sinergitas antara TNI dan rakyat.
Hal ini kita lakukan sebagai bentuk hormat dan bakti kita kepada orang tua serta karena beban moral untuk membersihkan makam orang tua atau leluhur yang sudah mendahului kita , sudah seharusnya tempat pemakaman umum ini bersih dan rapi” ucap Serda Gunawan.

 

Karya Bhakti yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kerja nyata yang digelar TNI untuk membantu masyarakat. Selain itu juga kegiatan karya bhakti ini bagian dari Serbuan Teritorial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat binaan. Dengan peralatan sabit, cangkul, sapu dan lainnya, Kerja bhakti yang diikuti berbagai unsur itu bahu membahu membersihkan makam seolah tiada batasan antara satu dengan yang lainya. (DPR)

 

Whoops, looks like something went wrong.