Wednesday, 18 April 2018 | 01:44:54 WIB | 77 Pembaca

Membentuk Karakter Kepribadian, Polres Pelalawan Gelar Peringatan Isra Miraj

pemerintahan

Foto:

 


Pelalawan.portalriau.com---Polres Pelalawan menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H / 2018H di Mesjid Baitussalamah Polres Pelalawan, Rabu pagi (18 /4/2018), Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Pelalawan yang beragama Muslim .


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, para Kabag, Kasat, Kapolsek serta anggota Polri dan PNS dan juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cab.Pelalawan Ny.Mira Kaswandi Irwan beserta anggota, dengan penceramah inti yang disampaikan oleh Ustad Ashabul Yamin dari Kec. Pkl.Kerinci Kab.Pelalawan.


Adapun tema peringatan Isra Mi’raj yang diambil adalah “Mari Kita Tingkatkan Ibadah dalam Membentuk Karakter Kepribadian Insan Bhayangkara Guna Mendukung Pilkada Serentak Yang Kondusif Tahun 2018”.


Adapun perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H ini diawali deegan kata pembukaan oleh Kabag Sumda Polres Pelalawan Kompol Dodi Zulkarnaen Hasibuan lalu dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Bripda Nanang Saputra .


Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menyampaikan dalam sambutannya bahwa diharapkan melalui kegiatan ini umat muslim bisa memetik hikmah dan makna peringatan Isra Mi’raj sehingga bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME.


“Dengan peringatan ini diharapkan membawa energi positif sehingga dapat diimplementasikan kandungan nilai-nilai peringatan Isra Mi’raj dalam tugas-tugas Kepolisian,” kata Kapolres.


Selain itu, peringatan Isra Mi’raj ini dapatnya dijadikan contoh dan ketauladanan untuk anggota, sebagaimana seperti apa yang diriwayatkan pada peristiwa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.


Sementara itu Ustad Ashabul Yamin menyampaikan tentang makna yang terjadi dalam peristiwa Isra dan Mi’raj yang sangat luar biasa karena di situ ada perintah Allah yang langsung berikan kepada Nabi Muhamad SAW.


Menurutnya, dengan memaknai dan memahami peringatan Isra Miraj ini anggota Polri diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kedisiplinan dalam beribadah maupun dalam menjalankan tugas.(rls/md)