Sunday, 18 February 2018 | 20:20:44 WIB | 191 Pembaca

Operasi Penertiban APK, Satpol PP & Damkar di Pelalawan

pemerintahan

Foto:Gambar calon gubernur di turunkan

 


portalriau.com.Pangkalan kerinci--- menjelang HUT Satpol PP ke 68 dan Satlinmas ke 56 pada tanggal 3 maret nanti dengan motto : "Satpol PP dan Satlinmas siap mengawal pilkada serentak 2018
Satpol PP & Damkar kab. Pelalawan turunkan paksa alat Praga kampanye (APK) paslon gubri dan cawagubri"


Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan, H.Abu Bakar FE. S. Sos, M. AP melalui Kasi Penertiban Syopian . SH. MH kepada awak media menjelaskan,"
Minggu tanggal 18 februari 2018 sekitar jam 10 pagi, Satpol PP & Damkar bersama panwaslu juga pihak kepolisian melakukan penertiban APK paslon gubri dan cawagubri dibeberapa titik lokasi Dikota Pkl. Kerinci Kab Pelalawan.

 

Dari hasil operasi penertipan ada puluhan spanduk dan baleho yang sudah lama terpasang disejumlah titik yang kita tertib dan amankan,
Padahal sudah diingatkan oleh KPU agar paslon cagubri dan wacagubri atau timsesnya untuk segera menurunkan baleho juga spanduk tersebut karena dianggap suatu pelanggaran, jelas Syopian."

 

Alat peraga kampanye (APK) yang dibuat sendiri oleh paslon atau timses yang kita tertibkan itu dibawa kekantor panwaslu sebagai bukti pelanggaran setelah penetapan cagubri dan cawagubri periode 2018 s/d 2023, sehingga APK yang akan ditetapkan terikat dengan aturan kampanye dari KPU.

 

Satpol pp & damkar menghimbau kepada paslon cagubri dan cawagubri juga timses agar bisa mematuhi ketentuan dari KPU terutama memasang APK seperti spanduk dan baleho tidak boleh lari dari ketentuan apalagi dipasang pada tempat-tempat yang dilarang, jika ditemukan pelanggaran Satpol PP & Damkar berdasarkan kewenangan siap untuk menertibkan kembali APK tersebut," jelas Syopian mengahiri.(md)