Tuesday, 27 February 2018 | 15:25:19 WIB | 122 Pembaca

PEMBUKAAN UJI KOMPETENSI KEAHLIAN SELURUH SMK SE KABUPATEN PELALAWAN

Pendidikan

Foto:

 


portalriau.com.Pangkalan Kerinci---- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pangkalan Kerinci merupakan salah satu percontohan Sekolah Kejuruan Keahlian terbanyak mempunyai 18 kejuruan.


Dalam acara Pembukaan Uji Kompetensi Keahlian di buka secara resmi oleh Bupati Pelalawan HM Harris yang diwakili dengan Wakil Bupati Pelalawan Drs.H Zardewan. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Drs. Syafruddin MSi dan Seluruh Kepala Sekolah SMK Se Kabupaten Pelalawan.


Tujuan diadakan Uji Kompetensi Keahlian ini adalah lebih mengetahui kemampuan sejauh mana murid didikan di Sekolah Kejuruan kelemahan dalam keahliannya masing-masing. Ini merupakan pembelajaran untuk lebih baik lagi.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Drs H Syafruddin MSi di Konfirmasi awak media bahwa dengan adanya Uji Kompetensi Keahlian adalah bagi murid-murid di Sekolah Menengah Kejuruan ini agar dapat bersaing terhadap era globalisasi dan nantinya ketika mereka lulus supaya dapat membuka lapangan kerja sesuai keahliannya atau bisa langsung kerj setelah Tamat Sekolah nantinya.

 

Dengan diadakannya Uji Kompetensi Keahlian ini dengan nilai prestasi yang bagus dan tidak mengecewakan orang tua murid. Ujarnya Kadisdik Kabupaten Pelalawan Drs. H Syafruddin MSi.
Uji Kompetensi Keahlian ini untuk dapat memahami dimana letak kekurangan murid-murid dan dengan adanya Uji Kompetensi Keahlian ini harapannya lulus semua murid di jenjang SMK Se Kabupaten Pelalawan.Harapan Syafruddin.(md)