Thursday, 04 January 2018 | 12:05:43 WIB | 52 Pembaca

Pemkab Pelalawan Mulai susun Rencana Kerja (RKPD) 2019 Januari Hingga April 2018

pemerintahan

Foto:

PELALAWAN.portalriau.com--Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan Ir.H.M Syahrul Syarif MSi sampaikan untuk agenda Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pelalawan tahun 2019 akan dimulai Januari hingga April 2018.

Guna maksimal penyusunan dan dapat kiranya memecahkan setiap masalah dan selanjutnya merumuskan kebijakan pembangunan, maka untuk itu Bappeda mengharapkan kalangan masyarakat, dunia usaha dan aparatur pemerintah untuk dapat mengambil bagian pada kegiatan ini.

Harapan pemerintah ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan Ir.H.M Syahrul Syarif MSi. Rabu 4 Janjari 2018 kepada awak media.

Lebih jauh dikatakanya bahwa musyawarah perencanaan pembangunan tidak sebatas membuat usulan untuk membiayai APBD, namum bisa juga merumuskan rencana pembangunan masing-masing level pemerintahan, baik yang dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat maupun pemanfaatan dana desa yang terlibat didalam musyawarah.

"Saya pikir disinilah peran masyarakat yang angat dominan dalam mengontral sekaligus turut merumuskan kebijakan daerah,"ucapnya seraya menambahkan semangkin banyak unsur yang terlibat di dalam musyawarah, tentu akan semakin baik bagi kualitas hasil musyawarah dan semakin besar kontribusi terhadap pelaksanaan pembangunan

sebagai gambaran tamba mantan Sekretaris Bappeda ini, bahwa pada tahun 2019 fokus pembangunan di Kabupaten Pelalawan adalah peningkatan ekonomi daerah melalui peningkatan daya saing. upaya pencapaian Pelalawan Makmur dilaksanakan secara progresif, guna terwujudnya, guna terwujudnya Pelalawan Emas pada tahun ketiga pelaksanaan RPJMD priode kepemimpinan HM Harris dan H Zardewan.

Berikut jadwal dan agenda kegiatan musyawarah pembangunan dearah Kabupaten Pelalawan

1.Musrenbang Desa/Kelurahan, minggu I s.d Januari IV 2018
2.Musrenbang Kecmatan minggu I-II Februari 2018
3.forum konsultasi publik RKPD Kab. Pelalawan minggu I Maret 2018
4.Musrenbang RKPD Kab minggu II Maret 2018
5.Musrenbang RKPD Provinsi Riau,minggu I april 2018. (md)