Tuesday, 08 October 2019 | 11:14:42 WIB | 44 Pembaca

Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Natamukti dari ICSB Indonesia City Awards 2019.

pemerintahan

Foto:Piagam penghargaan Natamukti dari ICSB Indonesia City Award 2019

 

Portalriau.com-Pelalawan,Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang genap berusia 20 tahun pada tanggal 12 Oktober 2019 ini berhasil mendapatkan penghargaan prestasi di tingkat nasional di mana sebelumnya Pemerintah Daerah melalui Bupati Pelalawan H.M.Harris mendapatkan penghargaan peringkat satu Innovative Government Award (IGA) 2019 yang langsung diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, kembali pada saat yang bersamaan Kabupaten Pelalawan terpilih sebagai penerima Penghargaan Natamukti dari ICSB Indonesia City Awards 2019.

 

Penghargaan itu diserahkan Sekretaris Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Rully Indrawan di IPB Convention Center Kota Bogor, bersempena acara Galang UKM Indonesia 2019, Senin (07/10/2019).

 

Penghargaan Natamukti yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Pemkab Pelalawan yang berhasil mendorong keberlangsungan UMKM. Kabupaten Pelalawan masuk sebagai penerima Natamukti Kategori Kabupaten bersama dengan Bojonegoro, Deli Serdang, Karanganyar, Kulon Progo, Lamongan, Pasuruan, Pekalongan, Purwakarta, Serang, Siak, Subang, Trenggalek, Bandung, Boyolali, dan Ngawi. 

 

Penghargaan Natamukti di terima oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi,UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan H.Fakhrizal.

 

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ( Kadiskominfo ) ini melalui sambungan telepon seluler di Bogor , mengatakan bahwa penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Daerah sebagai rasa syukur dan kado hari jadi Kabupaten Pelalawan yang Ke 20 Tahun pada tanggal 12 Oktober ini, disamping itu juga Fakhrizal menambahkan bahwa prestasi ini juga tidak terlepas dari pemikiran dan tindaklanjut dari program Bupati Pelalawan H.M.Harris yang terus mendorong terciptanya iklim UMKM yang sehat, karena sektor UMKM adalah salah satu sektor yang mendukung peningkatan ekonomi Indonesia saat ini.

 

Disamping itu juga dengan penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Daerah akan menjadi pilar pendorong utama ekonomi lokal, dan kelembagaan ekonomi mikro sampai kedesa sehingga dapat menggerakkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi Kabupaten Pelalawan. 

 

Kadis Koperasi,UKM Perindustrian dan Perdagangan Fakhrizal juga menambahkan bahwa Dinas yang dipimpinnya saat ini akan terus memperkuat kelembagaan koperasi menuju koperasi yang aktif, sehat dan mandiri, memperkuat pembinaan dan pendampingan kepada pengurus koperasi itu sendiri. Penghargaan Natamukti di berikan kepada 41 kota dan kabupaten se Indonesia. (Rls Ryan/Rizal)