Tuesday, 19 March 2019 | 15:18:13 WIB | 61 Pembaca

Pencemaran Lingkungan yang Diakibatkan Oleh Adanya Pabrik di Kabupaten Pelalawan

lingkungan

Foto:

Portalriau.com - PANGKALAN KERINCI - Pencemaran Lingkungan Berdasarkan lingkungan yang mengalami pencemaran, secara garish besar pencemaran lingkungan dapat dikelompokkan menjadi pencemaran air, tanah, dan udara. Dengan tumbuh pesatnya pusat perindustrian atau pabrik-pabrik yang berada di wilayah pemerintahaan Kabupaten Pelalawan yang mempunyai dampak sosial terhadap kelangsungan hidup masyarakat.


Dan adanya perindustrian, Pencemaran lingkungan dapat terjadi merupakan masuknya zat, makhluk hidup atau energi lain ke dalam air atau udara. Pencemaran juga bisa diartikan sebagai adanya perubahan komposisi pada yang dicemari misalnya saja tanah atau air atau udara yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti oleh manusia, proses alam, dan lainnya yang mengakibatkan adanya penurunan kualitas median yang dicemari tersebut sehingga tidak dapat berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya. Saat ini pencemaran yang terjadi di muka bumi ini semakin tak terkendalikan terutama setelah masa revolusi industri dimana banyak pabrik yang dibangun dan menyebabkan berbagai jenis polusi.


Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pelalawan Suprianto S.P dan termasuk Calon Legislatif DPRD Propinsi Riau  Daerah Pemilihan Pelalawan-Siak dari Partai PDI-P saat dikonfirmasi awak media (19/03/2019) terkait pencemaran lingkungan menyampaikan bahwa Harapan kita menyangkut dengan persoalan-persoalan pencemaran lingkungan atau dampak lingkungan, maka dari pada itu Dinas Lingkungan Hidup harus sangat serius menyingkapi ini. Karena dampak penyakit akibat pencemaran lingkungan kepada masyarakat. Di daerah spekek itu, dahulunya saya sudah pernah meminum langsung air spekek dan kondisi saat sekarang ini jangankan untuk minum, mandi pun sudah gatal-gatal dan tolong segera Dinas terkait serius menanganinya. Tegas Suprianto S.P Jadi apabila sudah ada tanda-tanda pencemaran lingkungan dan tentunya Dinas terkait harus ada bagaimana cara pencegahannya dan jangan dibiarkan. Tegasnya. (DPR/Rizal)