Wednesday, 03 October 2018 | 15:06:49 WIB | 196 Pembaca

Polres Pelalawan mengggelar Salat Ghaib dan Doa bersama

Sosial Dan Budaya

Foto:

 

Pelalawan (Portalriau.com ) Rabu, (3/10/18) Bencana dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah masih menyisakan duka yang mendalam kepada seluruh elemen masyarakat. Termasuk Mapolres Pelalawan, puluhan personil dan juga masyarakat menggelar salat ghaib dan doa bersama.

 

Salat ghaib dan doa bersama dipimpin langsung oleh Ustad Dedi Farhan di Mesjid Baitussalamah Polres Pelalawan. Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.ik mengatakan, pihaknya sengaja untuk mengajak para personil dan masyarakat tempatan salat ghaib dan doa bersama.

 

Kaswandi mengucapkan turut berbelasungkawa atas peristiwa bencana alam yang terjadi di dua kota Sulteng itu.

 

"Kita turut berduka cita atas musibah di Palu dan Donggala, mudah-mudahan korban mendapat posisi terbaik disisi-Nya (Allah SWT)," ungkap Kaswandi

 

Kaswandi berharap hal ini semakin memupuk rasa empati yang tinggi para personil terhadap korban gempa dan tsunami. Ia menambahkan, pihaknya juga melakukan penggalangan dana bantuan. Hasil penggalangan dana bantuan tersebut nantinya akan disalurkan langsung ke Palu dan Donggala melalui Polda Riau.

 

"Alhamdulillah, dari seluruh personil Polres Pelalawan maupun Polsek dana yang terkumpul sebesar Rp 50 juta, mudah-mudahan pemberian ini dapat meringankan beban korban gempa dan tsunami, dan juga apa yang kita sumbangkan semoga menjadi amal ibadah di akhirat nanti," tutup Kaswandi.

Whoops, looks like something went wrong.