Friday, 26 May 2017 | 13:25:12 WIB | 370 Pembaca

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 09/Lgm Gotong Royong

lingkungan

Foto:

PORTAL RIAU, Pangkalan Kerinci (24/05/2017) - Babinsa Desa Makmur Serda Gunawan Rianto bersama Bhabinkamtibmas, Mitra Babinsa, Karang Taruna, Remaja Masjid dan masyarakat Desa lainnya melakukan gotong royong pembersihan jalan poros Desa Makmur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

 

Salah satu fungsi Babinsa adalah sebagai mitra karib dalam kehidupan bermasyarakat. Kehadiran para Babinsa dalam sebuah wilayah adalah untuk bersama-sama masyarakat mengatasi kesulitan dan permasalahan yang muncul dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, Babinsa menjadi ujung tombak terdepan dalam kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat, seperti halnya perbantuan dalam tanggap darurat bencana alam ataupun kegiatan sosial lainnya.

 

“Kegiatan pembersihan jalan poros ini dilakukan karena semak rerumputan dan tanaman lainnya sudah menutupi badan jalan, sehingga harus dibersihkan dan dirapikan, agar masyarakat yang menggunakan jalan poros ini dapat berkendara dengan aman dan nyaman,” tutur Serda Gunawan Rianto yang memimpin para Babinsa dalam kegiatan tersebut.

 

Disamping itu, keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mengajak, mendorong dan memotivasi masyarakat untuk bersama-sama secara gotong royong, bantu membantu dalam membersihkan lingkungannya.

Kegiatan pembersihan jalan poros ini juga sebagai sarana komunikasi dan interaksi para Babinsa dengan masyarakat secara bergotong royong dengan tujuan untuk menciptakan kondisi lingkungan masyarakat yang bersih, tertib, teratur, rapih, indah, aman dan Babinsa akan selalu ada untuk membantu kesulitan masyarakat agar benar-benar terwujud kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, khususnya di wilayah Koramil 09/Lgm

 

Dengan adanya bantuan dari para Babinsa, masyarakat terlihat sangat bersemangat dalam kegiatan pembersihan jalur poros Desa Makmur ini. Sesekali tampak canda tawa antara masyarakat dan Babinsa untuk menyegarkan suasana dan membuat semangat kembali terisi untuk bersama-sama menyelesaikan pembersihan jalan tersebut. (DPR)