Friday, 04 May 2018 | 20:16:01 WIB | 176 Pembaca

Satpol PP & Damkar Kab. Pelalawan Temukan Daging Babi & Miras di Tempat Usaha Nugget

pemerintahan

Foto:

 


Pelalawan.portalriau.com --- "Menyambut Bulan Suci Ramadhan Satpol PP & Damkar Kab. Pelalawan Beserta TIM Melakukan Pengawasan dan Penindakan Pelanggar Peraturan Daerah, (Perda).


Jumat 04/05/18 Sekitar pkl. 10.40 Wib, Usaha makanan Nugget dilintas timur pkl. Kerinci (AWN) didatangi Satpol PP & Damkar, Disperindagkop, BPMPTSP dan Dinas peternakan, Camat Pkl Kerinci,


Tim yang dipimpin oleh Kasatpol PP & Damkar Kabupaten Pelalawan. H. ABU BAKAR.FE.S.Sos. M.AP langsung menuju TKP ke salah satu usaha makanan Nugget yang beroperasi lebih kurang 3 bulan yang lalu, namun setelah diselidiki ternyata tempat usaha Nugget tersebut tidak mengantongi surat izin usaha dan tidak memiliki legalitas.


Setelah diperiksa oleh penyidik PPNS yang bertugas (Ariadi, Ratiur, zukriwan) ternyata benar mereka tidak mengantongi izin usaha, yang ada hanya surat keterangan bersertifikat halal dari MUI di medan, seharusnya sertifikat halal tersebut dikeluarkan oleh MUI setempat diwilayah beroperasinya tempat usaha tersebut.


Satu persatu petugas memeriksa barang - barang yang ada ditempat tersebut, Kemudian petugas menemukan pula miras berupa bir bintang sekitar 30 botol dan juga ditemukan daging babi didalam kulkas sekitar 4 KG , pemilik tempat usaha tersebut ketika ditanya petugas berdalih bahwa miras dan daging babi tersebut adalah untuk dikonsumsi sendiri.

Minuman beralkohol jenis bir bintang tersebut untuk saat ini disita petugas kemako Satpol PP & Damkar, sedang daging babi tidak dibawa dan juga pemilik hari ini kita hadirkan kekantor untuk diminta keterangan serta diproses sesuai peraturan daerah yang berlaku.


Jika pemilik tidak kooperatif dan tidak mengindahkan surat panggilan, Satpol PP akan bertindak tegas untuk Penyegelan dan siap untuk melakukan Pengajuan Tipiring.(rls/md)