Populer
Monday, 28 January 2019 | 15:56:51 WIB | 377 Pembaca

Serda Gunawan : Memupuk Rasa Cinta Tanah Air Dan Bahaya Narkoba Kepada Anggota Pramuka

Sosial Dan Budaya

Foto:

Portalriau.com = Pangkalan Kerinci= Anggota Kodim 0313/ KPR dari Koramil 09/Langgam Babinsa Serda Gunawan mengikuti Napak Tilas Pramuka Penegak Tahun 2019 Gudep 04.205-04.206 di selenggarakan di SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci.26/01/2019

 

Acara di buka oleh Kamabigus SMK N 1 Ibu Nurasiah Mpd dan dihadirin oleh Kamabiran Pkl.Kerinci Bapak H. Azwar Zainal serta para guru pembina pramuka pada kesempatan ini 

 

Dalam arahan Serda Gunawan menyampaikan kepada para anggota Pramuka agar anggota pramuka tidak terlibat dengan penyalah gunaan Narkoba karena Narkoba dapat merusak generasi bangsa.

 

Ditambahkannya, diharapkan melalui kegiatan Napak Tilas ini dapat meningkatkan jiwa Patriotisme dan Cinta Tanah Air serta berakhlak mulia di kalangan generasi muda sekaligus memberikan pemahaman tentang pengorbanan para pahlawan dan menghormati jasa para pahlawan. 

 

pada kesempatan ini pihak sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa yang selalu ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan Pramuka sehingga memberikan memotifasi dan semangat bagi anak anak pramuka yang ikut dalam kegiatan Napak Tilas.

 

Kegiatan Napak Tilas di ikuti 79 anggota Pramuka Penegak putra dan putri dengan menempuh jarak sejauh 26 KM,kegiatan dilanjutkan dengan acara pengukuhan dan penyematan Wing Napak Tilas dan piagam.

 

Seluruh rangkaian kegiatan belangsung aman dan lancar.(Rizal)