Wednesday, 03 January 2018 | 15:58:23 WIB | 192 Pembaca

TAGANA Kab. Pelalawan Beri Bantuan Korban Banjir

pemerintahan

Foto:

PELALAWAN.portalriau.com--Kondisi Cuaca dengan curah hujan yang cukup tinggi di kabupaten Pelalawan membuat Pemerintah Kabupaten Pelalawan selalu waspada akan dampak yang ditimbulkannya.

Melalui taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) Kabupaten Pelalawan nyatakan siap untuk membantu Tim Relawan dari masyarakat yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana bidang bantuan Sosial.

Ketua Taruna Siaga Bencana Kabupaten Pelalawan Ardianto SE menyampaikan dengan kondisi saat sekarang dengan curah hujan serta dibukanya pintu air di PLTA Koto Panjang, khusus untuk warga di sepanjang aliran sungai kampar agar masyarakat selalu waspada.

Dijelaskan,pihaknya melakukan Operasi Tanggap Darurat selama 3 hari untuk 220 Jiwa korban banjir. Selain itu,pihaknya juga melakukan pemasangan Dapur umum dan juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat terkena musibah banjir.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa pakaian Kaos anak 74 stel, Training dewsa 74 stel, Daster 74 helai, Seragam SD Lk/PR 40 Stel , Smp lk/pr 20 stel, Sma lk/pr 20 stel, Paket bayi 20 pkt, Selimut 74 helai.

“Kami mengimbau juga kepada masyarakat di aliran Sungai Kampar selalu waspada di karenakan bendungan Sungai Kampar baru dilepas. Airnya sebagian berdasarkan kebiasaan dua tiga hari air itu baru sampai Ke Pelalawan,”Ardianto berharap.

“Jadi di harapkan kepada anggota Tagana yang berada di kecamatan selalu rescue.Kebiasaan banjir itu di subuh hari. Jadi kita berharap masyarakat selalu waspada.Harapan kami dari Tagana kepada semua pihak yang berkompeten,mari selalu waspada.Jangan sudah ada korban baru kita bergerak,”katanya menegaskan. ( md )