Populer
Friday, 14 July 2017 | 02:20:45 WIB | 171 Pembaca

Bupati Suyatno Ajak Camat Serohil Mengunjungi Pulau Jemur

Portalriau.com - BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp mengajak camat serohil untuk ikut bersama-sama mempromosikan wisata pulau jemur dengan cara membawa keluarga dan para staf yang bekerja dikantor kecamatan masing-masing. Dengan Kegiatan liburan itu tentunya bisa di uploade melalui jejaring sosial berupa facebook (fb) dan lain sebagainya.

"Jalur menuju kepulau jemurkan kan sudah dibuka setiap pekannya, jadi pihak kecamatan bisa melakukan liburan setiap akhir pekan bersama keluarga dan para stafnya dipulau terluar yang berbatasan langsung dengan Pork Klang, Malaysia tersebut," Saran Suyatno saat membuka rakor persiapan pelaksanaan pilkades serentak tahap II, Kamis (13/7) kemaren, di Gedung Serbaguna, Bagansiapiapi.

Ia mengatakan, Berliburan kepulau jemur tidaklah kalah indahnya dengan beberapa objek wisata didaerah lain. Akan tetapi pulau jemur memang insfrarukturnya belum memadai, namun akan terus kita benahi secara bertahap dengan kekuatan anggaran yang ada. 

"Kita akan terus rebut dana dari pusat, propinsi maupun dana daerah untuk mengembangkan pulau jemur, karena pulau itu salah satu aset daerah yang harus dijaga dan dikembangkan dalam rangka meningkatkan pendapatan asil daerah (PAD) disektor kepariwisataan," Kata Suyatno.

Agar semua itu bisa terwujud, dirinya meminta camat yang ada dirohil ikut andil untuk mempromosikannya kemasyarakat luas. "Kalau bisa setiap pekannya pihak kecamatan secara bergantian mengunjungi pulau jemur dengan membawa para stafnya, keluarga maupun masyarakat didaerahnya yang ingin berliburan. Dengan begitu setidaknya wisata pulau jemur secara berlahan bisa lebih dikenali oleh masyarakat luas," ujarnya.

Selain berwisata tambahnya, bagi wisatawan yang hobi memancing juga bisa menyewa boat untuk memancing. Apalagi sebutnya diperairan pulau jemur sangat banyak berbagai jenis ikan dengan ukuran besar. "Kalau memancing dipulau jemur hasil tangkapannya pasti memuaskan, karena sejauh ini para pengunjung yang memancing diperairan itu membawa ikan puluhan kilogram setiap orangnya," Pungkasnya. (Dpr/Af)