Populer
Tuesday, 07 March 2017 | 10:05:09 WIB | 484 Pembaca

Bupati Suyatno Lantik 10 Pj Penghulu di Bangko

Sosial Dan Budaya

Foto:

PORTAL RIAU, BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Amp Melantik 10 Pejabat (Pj) Datuk Penghulu di wilayah kecamatan Bangko, Senin (6/3) pagi diaula Kantor Kecamatan, Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi. Dilantiknya 10 Aparatur sipil negara (ASN) itu sebagai Pj Penghulu untuk mengisi kekosongan kursi penghulu pasca berakhirnya jabatan beberapa datuk penghulu dikecamatan bangko.

"Untuk sementara Kita tempatkan ASN untuk mengisi jabatan penghulu hingga dilaksanakannya pemilihan kepala desa (Pilkades). Namun demikian, para ASN itu juga jangan sampai menyalahi aturan yang berlaku terutama dalam pengelolaan anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DD)," Pesan Bupati Suyatno.

Ia mengingatkan, Dana desa berupa ADD dan DD itu adalah untuk kepentingan masyarakat. Jadi jangan mentang-mentang hanya memegang jabatan beberapa bulan kedepan lantas dana itu diselewengkan. Jika hal ini sampai terjadi maka siap-siaplah berurusan dengan pihak hukum. "Yang jelas saya minta Pj penghulu jangan tergiur dengan yang namanya masalah lahan, apalagi itu namanya jual beli lahan dan hutan," Pesan Suyatno.

Selain dari pada itu, dirinya juga berpesan kepada Pj Penghulu yang baru dilantik untuk senantiasa memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin untuk melayani masyarakat. "Ingat!! Kepala desa adalah bagian dari pemerintah daerah, jadi tugas dan fungsinya melayani masyarakat. Jangan sampai nantinya terdengar ada oknum pj penghulu minta dilayani kepada masyarakat. Jika sampai hal ini terjadi maka ASN tersebut akan kita berikan sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku," Ancamnya.

Selain melantik Pj penghulu, Bupati Suyatno juga meresmikan pemakaian kantor baru kecamatan Bangko. Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Rohil H Nasruddin Hasan, Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Para asisten, Pimpinan SKPD, TP PKK Rohil, Instansi Vertikal, Camat, Lurah dan datuk penghulu, Alim Ulama, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya. (Dpr/Af)

10 Pj Penghulu yang dilantik tersebut yakni :

1. Rijalul Fikri SE (Pj Penghulu Bagan Jawa Pesisir) menggantikan Taufik Basiroen.
2. Misrawati SH (Pj Penghulu Bagan Punak Meranti) menggantikan Amiruddin N.
3. Wahyu Kurniawan S STP (Pj Penghulu labuhan tangga besar) Menggantikan Hasanuddin.
4. Weny Novriyanty S STP (Pj Penghulu Bagan Jawa) menggantikan Harsono.
5. Suhendra ST (Pj Penghulu Parit Aman) menggantikan Rusman.
6. Jon Misdi (Pj penghulu labuhan tangga kecil) menggantikan Eduar Adi.
7. Sumardi (Pj Penghulu labuhan tangga baru) menggantikan Sudarmawan.
8. Abdul Salam SE (Pj Penghulu Serusa) menggantikan Syafrizal
9. Seniman Spd (Pj Penghulu labuhan tangga hilir) menggantikan Jumadi.
10. Junaidi A.MA (Pj penghulu Bagan Punak Pesisir) menggantikan M Toyib.

 

(DPR)