Populer
Friday, 09 June 2017 | 14:46:03 WIB | 314 Pembaca

Dekranasda Rohil Tawarkan Hasil Kerajinan

PORTAL RIAU, BAGANSIAPIAPI - Selain menjadi pusat informasi selama perayaan iven nasional ritual bakar tongkang berlangsung, Dekranasda juga menawarkan barang hasil kerajinan dari masyarakat atau home industry dari Rokan Hilir.  

Salah satu staf Dekranasda, Mardiah, Jumat (9/6) mengatakan, dekranasda akan menawarkan barang kerajinan dari home industri, makanan seperti kue dan lainnya. "Ada kerajinan pekat, hasil tenun, kue khas Rohil,” ujarnya.

Bukan hanya itu saja lanjut Madiah, ada bahan makanan juga seperti kecap dan tauco hasil produksi Bagansiapiapi yang akan dijual di sini. Ada juga kerajian kipas, bros jilbab dan bunga hias berwarna-warni yang bahan bakunya dari sisik ikan kakap. "Bunga ini dari sisik ikan kakap,” kata Madiah.

Untuk harga jual yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp5 ribu hingga Rp100 ribu keatas, tergantung dari barang yang dijual.
Mengenai jam operasional Derkanasda, Madiah mengatakan, akan dibuka pada jam 08.00 pagi dan tutup pada sore jam 16.00. Namun karena ada Ivent Ritual Bakar Tongkang Dekranasda akan buka hingga malam. “Wisatawan yang mau membeli oleh-oleh dan menanyakan informasi bisa langsung ke Dekranasda,” Saran Mardiah.

Perlu diketahui Dekranasda bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Rokan Hilir, Dinas Perindustrian Perdagangan dan pasar (Disperindagsar) Rokan Hilir dan Dinas Koperasi dan UMKM Rokan Hilir. (Dpr/Af)

Whoops, looks like something went wrong.