Tuesday, 12 July 2016 | 15:36:34 WIB | 531 Pembaca

Kejari dan Polres Rohil Silaturahmi Kerumah Bupati

Idul Fitri

Foto:Bupati Rohil, H Suyatno Amp menyerahkan Mesin Portable kepada Polres Rohil disela-sela melakukan silaturahmi dikediamannya dijalan Madrasah, Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI - Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Polres Rohil melakukan berkunjung dikediaman Bupati Rohil, Jalan Madrasah, Bagansiapiapi, Selasa (12/7) kemaren. Kedatangan kedua institusi penegakan hukum itu dalam rangka bersilaturahmi dengan orang nomor satu dinegeri seribu kubah.

"Kedatangan Kajari Rohil, Bima Suprayoga SH M Hum dan Kapolres Rohil, AKBP Hendry Posma Lubis Sik beserta Jajarannya dalam rangka bersilaturahmi. Apalagi saat ini masih suasana Lebaran Idul Fitri, Awal lebaran kemaren pak Kajari dan Kapolres belum sempat datang pada acara open House yang kita laksanakan, "kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp.

Ia mengatakan, Seluruh Forkopimda pada acara open House diawal idul fitri semuanya datang. Nah, hari ini Jajaran Kejari dan Polres Rohil baru sempat datang yang tentunya kita sambut dengan hangat dan saling bermaafan. Hubungan pemkab Rohil baik dengan Kejari dan Mapolres Rohil berjalan dengan baik, makanya mumpung ada hari baik ini merupakan tepak agar hubungan bisa ditingkatkan dengan cara bersilaturahmi, "Ujar Suyatno.

Selain bersilaturahmi, Kita juga membahas masalah titik api dikabupaten Rohil. "Dari laporan Kapolres sedikitnya ada 25 titik api, makanya kita memberikan peralatan pemadaman agar bisa digunakan untuk memadamkan musibah bencana kebakaran lahan dan hutan (karlahut) yang terjadi dibeberapa kecamatan dirohil, "Kata Suyatno.

Sementara itu Kajari Rohil, Bima Suprayoga mengatakan, Idul fitri ia bersama keluarganya pulang kampung ke solo sehingga baru hari ini sempat hadir berkunjung kerumah Bupati. "kemaren kita sudah ngantor dan ada acara internal dengan pegawai kejaksaan, "ujarnya.

Ditempat yang sama Kapolres Rohil, Hendri Posma Lubis mengatakan, kedatangan kerumah bupati selain bersilaturahmi juga membahas bencana karlahut terutama yang terjadi dikepenghuluan parit Aman. "Kita mendata ada sekitar 25 titik api yang tersebar dirohil, makanya hari ini kita akan ikut langsung memadamkan titik api, "pungkasnya.
 
Acara Silaturahmi itu dihadiri oleh wabup Rohil Drs Jamiluddin, Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Para Asisten, Staf Ahli dan para Pimpinan SKPD, Kasi Intel Kejari Rohil Odit Megonondo, Kasi Pidum Sobrani Binzar, Kasi Datun Andres Tarigan, Kapolsek Bangko AKP Agung Triadi Sik, Kabag Humas Setdakab Rohil Hemanto S Sos, serta beberapa undangan lainnya. (Dpr/Af)