Populer
Tuesday, 06 June 2017 | 09:35:50 WIB | 298 Pembaca

Kodim 0321 Rohil Gelar Pemeriksaan Jatmuhandak

Ramadhan

Foto:

BAGANSIAPIAPI - Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir (Rohil) melakukan pemeriksaan senjata, amunisi dan bahan peledak (jatmuhandak) di Gudang Senjata Kodim dan rumah para anggota Kodim serta seluruh Koramil. Pemeriksaan itu langsung dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim), Letkol Arh Bambang Suksiworo didampingi Kasdim Mayor Suprapto dan para Perwira Seksi (Pasi), Jumat (2/6) siang kemaren.

"Kegiatan ini bentuk antisipasi kita adanya penyalahgunaan senjata oleh anggota, sampai saat ini hal itu tidak ditemukan," kata Dandim melalui Pasi Intel, Kapten R.Sembiring. Pemeriksana saat itu selain Gudang senjata juga perumahan anggota Kodim dan Koramil sebanyak 30 unit dan tidak ditemukan senjata dan amunisi dirumah perumahan para prajurit.

Selaian itu tujuan kegiatan ini juga untuk mewaspadai pengaruh kelompok ISIS ataupun ajaran Radikal lainnya diwilayah Rohil. Pasi Intel Menambahkan, bahwa pihaknya juga terus melakukan penggalangan serta himbauan kepada masyarakat agar jangan menyimpan senjata api.

"Penggalangan oleh anggota TNI akan terus dilaksanakan secara terus menerus kepada anggota TNI dan warga terkait jatmuhandak, sehingga para prajurit dan warga sadar bahwa menyimpan jatmuhandak dirumah melanggar aturan," tegasnya.

“Kita akan terus galang dengan memberikan himbauan serta gambaran tentang resiko jika menyimpan barang itu, Jika memang ada warga yang menyimpan senjata rakitan kita sarankan untuk menyerahkan secara sukarela ke Makodim Rohil," Pungkasnya. (Dpr/Af)