Populer
Sunday, 15 April 2018 | 21:56:51 WIB | 182 Pembaca

Masyarakat Simpang Kanan Siap Menangkan AYO, Ini Katanya 

Politik

Foto:

 


ROKANHILIR -(Portalriau.com)  Masyarakat Kecamatan Simpang Kanan,Kabupaten Rokanhilir siap memenangkan siap memenangkan pasangan calon Gubernur (Arsyadjuliandi Rahman) dan wakil Gubernur  (H Suyatno) dengan jargon AYO ini 


Pernyataan warga masyarakat itu saat H Suyatno kampanye dialogis di kediaman Hasan Basri Kembaren di Jln Datuk Pusaka Suka Damai, Kelurahan Simpang Kanan, Kecamatan Simpang Kanan, Minggu (14/4/2018) siang. 


"Kami siap menangkan pak Yatno," teriak Rahmat warga Bukit Sembilan saat menyampaikan keluhan soal listrik kepada Bupati Rokan Hilir yang sedang cuti tersebut. 


Rahmat dan warga lainnya, Sukatno warga Bukit Dua, Nainggolan warga Kota Parit dan H Parli warga Bagan Nibung siap memenangkan Suyatno. 


Suyatno pun berjanji dalam waktu dekat ini, katanya, tiang PLN akan segera direalisasikan. Bahkan, pada kesempatan itu, Suyatno langsung menelpon seseorang untuk menyurvey lokasi. "Besok mungkin tim survey kemari, kalau tidak teralisasi, jangan pilih saya," tegas Suyatno yang berpasangan dengan Andi Rachman maju sebagai calon wakil gubernur Riau tersebut. 


Sebelumnya, Suyatno menjelaskan alasannya maju menjadi calon wakil Gubernur bersama Arsyadjuluandi Rachman adalah karena sudah terbukti dalam waktu singkat, bisa memperbaiki kondisi Riau. 


"Bapak ibu ingat PON (Pekan Olahraga Nasional) Riau? Itu pemprov Hutang Rp 264 Miliar, tapi karena keuletan beliau dan terus berkonsultasi ke KPK, BKP dan ke DPR RI, semua itu bisa diselesaikannya," kata Suyatno. 


Bahkan, lanjutnya lagi, Jembatan Siak 4 yang tak kunjung-kunjung selesai, ditangan pak Andi lah jembatan itu rampung. "Saya sampaikan ke pak Andi, jangan lagi ada jembatan Siak 5. Kenapa tanyanya, karena kita nomor 4," kata Suyatno diiringi tawa hadirin. 


Selain itu, lanjut Suyatno, pada suatu malam, ia pernah ditelpon Andi Rachman selaku Gubernur menanyakan tentang apa lagi yang butuh dibangun di Rokan Hilir ini dari APBD Provinsi. "Lalu saya jawab, jalan pesisir. Alhamdulillah, dikucurkan dana untuk kesitu. Dan dari Rp 10,3 Triliun APBD Provinsi, untuk Rohil sebesar Rp 240 Miliar. Kenapa kita lebih utama dari kabupaten lain? Ya karena ada hubungan emosional dengan beliau," ungkap Suyatno. 


Untuk itu, ia pun berharap, agar kiranya warga Simpang Kanan bisa lebih bersatu mendukung Andi - Suyatno. "Janganlah kemana-mana, kita kan sudah saling mengenal. Kalau tidak orang Rohil, siapa lagi yang akan peduli Negeri Seribu Kubah ini? APBD Rohil kita tahu sendirilah, kalau tidak dari Provinsi, ya dari mana lagi," pungkas Suyatno lebih jauh. 


Warga yang hadir tampak antusias, terlebih mendengar pernyataan Suyatno dengan akan dibangunnya jalan yang dalam pekan depan sudah masuk lelang. Terlebih keinginan masyarakat agar dialiri aliran listrik seperti yang diinginkan. Dengan tegas, para warga siap memenangkan Andi Rachman - Suyatno. (Jon)