Populer
Wednesday, 07 June 2017 | 10:43:28 WIB | 344 Pembaca

Polres Rohil Musnahkan Hasil Tangkapan Giat K2YD

Hukum dan Kriminal

Foto:

UJUNG TANJUNG - Polres Rokan Hilir (Rohil) lakukan pemusnahan hasil giat Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) berupa Minuman keras (Miras), Petasan dan makanan dan minuman kadaluarsa, Selasa (6/6) di depan halaman gedung Tunggal Panaluan Polres Rohil, Banjar XII, Ujung tanjung.

Acara pemusnahan itu di pimpin oleh Waka Polres Rohil, Kompol Kurnia Sik serta dihadiri Kabag Ops Polres Rohil, Kompol Dodi Harza Kusumah SH Sik, para Kasat, Wakaden Brimob Kompol HP Simanjuntak, Kajari Rohil yang diwakili Kasi Pidum Sobrani Bizar, SH, Maruli Sitanggang SH,
Dinas Kesehatan, BPBD rohil, Satpol PP-Linmas, Camat Tanah Putih, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Pemusnahan dilakukan dengan cara digiling menggunakan alat berat jenis Bomag. Miras yang dimusnahkan sebanyak 846 botol miras dari berbagai merk, 3 jeregen tuak, 159 bungkus mercon dan 100 bungkus makanan kadaluarsa.

Waka Polres Rohil, Kompol Kurnia Sik, dalam sambutannya menjelaskan, pemusnahan yang dilakukan saat ini adalah hasil dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) belum lama ini. "Ini merupakan hasil dari kegiatan Kepolisian yang di tingkatkan," Kata Kompol Kurnia melalui Humas Polres Rohil, Aiptu Yusran Pangeran Chery.

Kompol kurnia Sebut Chery Juga menyebutkan kalau giat KY2D bertujuan untuk terciptanya situasi aman dan Kondusif, serta rasa tenang  bagi Masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah. Selain itu, tujuan giat KY2D juga untuk menekan tindak kejahatan yang dimulai dari minum-minuman keras. Untuk itu ia mengajak seluruh Masyarakat rohil agar dapat bersama-sama dengan Polri untuk menjaga situasi agar tetap kondusif," Ajaknya. (Dpr/Af)