Populer
Wednesday, 07 June 2017 | 15:48:31 WIB | 345 Pembaca

Rumah Qur'an Insan Cendekia Gelar Camp Qur'an 10 Hari 7 Juz

Pendidikan

Foto:

PORTAL RIAU, BAGANSIAPIAPI - Rumah Qur'an Insan Cendekia Bagansiapiapi dibawah Yayasan Bintang Insan Cendekia Rokan Hilir (Rohil) menyelenggarakan Dauroh Al-Qur'an 10 Hari 7 Juz di Villa Qur'an Batu empat tepatnya di Kediaman Ir H Syaipul Anwar MSi. Acara dibuka oleh pengurus Rumah Qur'an dan dihadiri tamu undangan dari tokoh masyarakat dan perwakilan ormas- Islam, Selasa 30 Mei 2017 lalu.

"Dauroh Qur'an 10 Hari 7 Juz di bulan Ramadhan adalah program Menghafal Al-Qur'an pertama di Rokan Hilir, " kata ketua pelaksana Azwir Sofyan Al-Hafidz, Rabu (7/6) kemarin.

Ditambahkan Azwir, Peserta yang ikut dalam program ini bukan hanya dari Rokan Hilir, mereka berjumlah 14 orang dan  peserta yang terjauh berasal dari Rantau Prapat, Sumatera Utara." Program ini baru di Indonesia, sebelumnya sudah dilaksanakan di Makasar, Kalimantan, dan Riau. Untuk Dauroh Al -Qur'an 10 Hari 7 Juz baru dan pertama di Rokan Hilir, mudah-mudahan program ini berlanjut nantinya," harapnya.

Dauroh Qur'an saat ini baru dibuka untuk kelas Putra (Ikhwan), semoga tahun depan kita akan buka kelas putri/akhwat, karena Muhafidzoh kita sedang menyelesaikan pendidikan qur'an di Cianjur, insya Allah tahun ini akan wisuda.

"Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapakan kepada Bapak Ir H Syaipul Anwar, MSi yang telah memberikan ruang dan tempat untuk kegiatan Dauroh Qur'an ini, Semoga Allah memberikan rahmat dan berkah-nya buat Ayahnda kami H Syaipul Anwar dan keluarga," ucapnya.

Azwir Al-Hafidz terus menyemangati peserta, keberhasilan berasal dari diri pribadi dan cara pandang (mindset). "Kalau cuma dapat 1 Juz, maka itulah yang kita dapat. Karena Allah Sesuai dengan prasangka Hambanya, makanya harus yakin bisa puluhan juz apalagi bulan Ramadan dan kita bisa lebih fokus," pungkasnya. (Dpr/Af)