Populer
Tuesday, 06 June 2017 | 09:26:51 WIB | 218 Pembaca

Safari Ramadhan Perdana Bupati Suyatno, Masyarakat Harapkan Penerangan Jalan

pembangunan

Foto:

TANAH PUTIH - Safari Ramadhan perdana Bupati Rohil, H Suyatno AMp dimasjid raya As Salam, kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, pada Jumat (2/6) kemaren berlangsung hikmat. Pada moment tersebut masyarakat melalui camat setempat menyampaikan beberapa keluhan, yang salah satunya bagaimana kedepannya desa rantau bais khususnya, dan kecamatan tanah putih pada umumnya bisa dialiri lampu penerangan jalan.

Usai melakukan berbuka puasa bersama, Bupati Suyatno menyerahkan bantuan seadanya untuk masjid yang ada di kepenghuluan rantau bais melalui perwakilan pengurus masjid yang ada didaerah itu. Bantuan itu diterima oleh masing-masing perwakilan pengurus masjid.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan keprihatinannya pada kondisi bangsa, negara maupun daerah akibat defisit yang berkepanjangan. Dimana Dana Bagi Hasil (DBH) yang masih tersendat transfernya oleh pemerintah pusat. Untuk itu dalam waktu dekat kita akan ke jakarta lagi untuk bertemu dengan pihak kementrian keuangan (Kemenkeu). "Insaallah dalam waktu dekat kita terbang kejakarta bersama pihak terkait pemkab rohil. Jika kita bertemu dengan kemenkeu maka kita minta konsistennya dengan jadwal transfer yang telah mereka janjikan kemaren," Kata Suyatno.

Ditambahkan, bulan puasa yang penuh berkah serta untuk meningkatkan amal kepribadian bagi kita semua, semoga kita tetap bisa menjaga kekompakan dan bersama memikirkan kondisi daerah agar bisa lebih baik dan sebagai pemenang dalam ujian yang berat ini. Untuk menambah makna safari ramadhan, usai melaksanakan sholat tarawih diadakan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh kepala Kementrian agama (Kemenag) Rohil, H Agustiar SAg dengan tema "Keutamaan pada bulan ramadhan".

Safari Ramadhan itu turut dihadiri oleh Ketua DPRD Rohil H Nasruddin Hasan, Kakanmenag rohil H Agustiar SAg, Camat Tanah Putih Ramlan S Sos, Tokoh Masyarakat Tanah Putih H Bustamam, Para Pejabat eselon II dan upika kecamatan setempat. (Dpr/Af)