Populer
Monday, 12 September 2016 | 17:34:16 WIB | 432 Pembaca

Usai Salat Idul Adha, Bupati Open House Bersama Masyarakat

Idul Adha

Foto:

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil, H Suyatno Amp bersama sejumlah pejabat pemkab Rohil dan masyarakat melaksanakan salat idul adha 1437 H dimasjid Al-Kkariyah, Jalan Madrasah, Bagansiapiapi, Senin (12/9) pukul 07.15 Wib. Dimana lokasi ini merupakan salah satu dari 10 titik yang disediakan pemkab Rohil. 

Usai melaksanakan salat, Bupati menggelar open house bersama masyarakat dan jamaah masjid Al-Khariyah dikediamannya dijalan Madrasah. Bupati yang menggunakan seragam putih menyambut kedatangan para jamaah dan masyarakat dikediamannya dengan penuh kegembiraan.

"Alhamdulillah tahun ini saya bisa berkurban sebanyak 6 ekor kerbau, Salah satunya dimasjid Al-Khariyah ini. Jadi setelah kerbau itu disembelih maka panitia masjid kita minta untuk membagikannya kepada masyarakat yang berhak menerimanya, "Kata Suyatno.

Ia menilai idul adha ini sangat banyak manfaatnya, sehingga diharapkan bisa mengambil dan menjadikan pembelajaran bagi masyarakat terkhusus bagi diri dan keluarganya. "mari kita ambil makna idul adha untuk sebuah pengorbanan, semoga semua masyarakat rohil gemar berkurban, "Sebutnya.

Sementara itu, Ustad Bukhori dalam Khutbahnya mengajak agar kaum muslimin memaknai hari raya idul adha ini sehingga bisa menjalankannya sesuai dengan perintah allah. Kita mengharapkan semua masyarakat dapat menikmati hewan kurban walaupun sedikit, Bagikanlah daging hewan kurban itu dengan mengutamakannya kepada masyarakat yang kurang mampu, "pesannya. (Dpr/Af)