Wednesday, 03 May 2017 | 14:47:24 WIB | 355 Pembaca

Babinsa Dampingi Petani Tanam Jagung Hibrida Seluas 11 Hektar

pertanian

Foto:

PORTAL RIAU, Rokan Hulu - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah, jajaran Kodim Kodim 0313/Kpr, Sertu M. Ahyar melaksanakan kegiatan upsus pendampingan terhadap petani melaksanakan penanaman  tanaman jagung hibrida di kelompok tani Harapan Jaya seluas 11 Hektar Desa Sungai Sitolang Kecamatan Rambah Hilir Kab. Rohul.

 

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

 

“Wilayah territorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ungkap Babinsa.

 

Dalam kesempatan itu dihadiri Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rambah Hilir, Sekcam Rambah Hilir dan petugas PPL beserta kelompok tani Harapan Jaya dimana saling bersinergi bahu membahu bekerja sama dalam menanam jagung untuk mensukseskan program pemerintah.

 

"Menteri pertanaian menggandeng TNI AD khususnya para Babinsa untuk melaksanakan pendampingan program UPSUS yang direncanakan oleh Presiden,” tutur M. Ahyar.

 

Lanjutnya, “saya berharap dengan kehadiran kami disini kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani kita dalam bercocok tanam,” tutupnya.

 

kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat.

 

“Kami sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02 Rambah Pak Ahyar. Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu memberikan tenaganya,” ujar Heru warga setempat.

 

“Kami berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” harapnya.(Kopda Dedy Nofery. Samosir/DPR)