Populer
Tuesday, 20 June 2017 | 16:11:22 WIB | 301 Pembaca

Batituud Koramil 10/Kunto Darussalam Menghadiri Acara Peringatan Nuzul Qur'an Di Pt. Sawit Asahan

Ramadhan

Foto:

PORTAL RIAU, Sangkir Indah(19/06/2017) - Batituud Koramil 10/KDS Kodim 0313/KPR Sersan Mayor Jopi A. mewakili Danramil 10/KDS dalam rangka menghadiri Acara Nuzulul Qur'an sekaligus Buka bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim di Lapangan komplek PT. Sawit Asahan Indah (SAI) Desa Sangkir Indah Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

 

Acara ini dihadiri oleh Staf ahli Bupati Rokan Hulu Bapak Sugiarno beserta rombongan, Babinkamtibmas Polsek Kunto Darussalam, Kades 4 Desa ( Desa Sangkir Indah, Sungai Kuning, Desa Pematang Tebih dan Desa Lubuk Bendahara Timur) Staf & Karyawan PT. SAI, Tomas, Tokoh agama, Tokoh adat dan masyarakat dari 4 Desa yang berjumlah sekitar 300 orang.

 

Adapun rangkaian kegiatan acara ini adalah pemberian santunan kepada anak yatim dan bantuan kepada SDN 07 Pematang Tebih berupa Meja dan Kursi utk 3 lokal serta Rehab Bangunan sekolah, setelah itu dilaksanakan buka bersama dilanjutkan sholat magrib berjamaah. Setelah melaksanakan sholat magrib berjamaah dilanjutkan makan malam, sholat isya dan tarawih berjamaah serta pemberian ceramah agama tentang Nuzulul Qur'an oleh Ustadz Berlian Siregar.

 

Manajer PT. SAI Bpk Dwi Kuncoro menyampaikan bahwa kegiatan Nuzulul Qur'an yang diadakan ini selain untuk mengingat kembali sejarah Al-Qur'an pertama kali diturunkan di bumi melalui perantara malaikat Jibril kepada Rasulullah Muhammad SAW, acara ini bertujuan untuk memupuk tali silaturahim staf & karyawan PT. SAI dengan Upika, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh masyarakat dan masyarakat disekitar wilayah perkebunan PT. SAI. Kami segenap staf & karyawan PT. SAI mengucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada tamu dan undangan yg telah bersedia hadir dan mengikuti acara ini "ujar  Dwi Kuncoro"

 

Pada kesempatan ini pula staf ahli Bupati Bapak Sugiarno menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bapak bupati Rokan Hulu serta menyampaikan bahwa pentingnya kita menjaga silaturahim antar sesama guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa sehingga pembangunan di wilayah Kabupaten Rokan Hulu ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan program yang telah dibuat oleh Pemda Kabupaten Rokan Hulu. Sehingga dengan demikian diharapkan kehidupan masyarakat di wilayah Kabupaten Rokan Hulu dapat menjadi makmur dan sejahtera " Ujar Sugiarno".(Penrem 031/Wirabima/DPR)