Populer
Sunday, 04 March 2018 | 09:50:11 WIB | 59 Pembaca

Bupati Sukiman Lantik Bunda Paud Kabupaten Rohul

advertorial

Foto:

Portalriau.com – ROHUL -  Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Ahad, (4/3/2018) siang, secara resmi melantik Bunda Paud Kabupaten Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Bunda Paud kecamatan, Kelurahan dan Bunda Paud Desa se Kabupaten Rohul. Dalam acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Forkopimda, Kepala Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Rohul, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa, Kelurahan se Rohul. Pelantikan Bunda Paud tersebut dimeriahkan dengan tarian massal 1.800 anak Paud dari perwakilan 16 kecamatan se Rohul.

 

Pelantikan Bunda Paud Kabupaten Rohul ditandai dengan pemasangan selempang oleh Bupati Rohul H Sukiman, sedangkan pemasangan selempang Bunda Paud Kecamatan, Kelurahan dan desa dilakukan oleh Camat, Lurah dan Kepala Desa se Rohul yang disaksikan oleh ribuan anak paud, guru paud dan tamu undangan. Bupati Rohul H Sukiman mengucapkan selamat kepada Bunda Paud Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Bunda Paud Desa se Rohul yang telah dikukuhkan. Tentunya, kedepan diharapkan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Rohul semakin maju dan berkembang. Dengan semangat baru dari para Bunda Paud untuk dapat memperhatikan lembaga Paud di wilayah kerjanya masing-masing.

 

‘’Kita harapkan, maju dan bekembangnya Paud di Kabupaten Rohul tidak terlepas peran dan dukungan dari Bunda Paud Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan desa serta guru paud se Rohul. Selain partisipasi masyarakat dan orang tua serta pihak swasta dalam mengembangkan karakter anak sejak dini,’’ ungkap Bupati Rohul H Sukiman kepada wartawan, Ahad, (4/3/2018), usai mengukuhkan Bunda Paud Kabupaten Rohul Hj Peni Herwati Sukiman sekaligus Bunda Paud Kecamatan, Kelurahan dan Bunda Paud desa seRohul. Sukiman menyatakan, pemerintah daerah komitmen untuk mensuppor dan memperhatikan lembaga Paud di 16 kecamatan se Rohul. Karena Paud ini dapat memberikan rangsangan pendidikan dan membantu pertumbuhan dan perkembangan serta kesiapan anak untuk melaksanakan pendidikan lebih lanjut ke jenjang sekolah dasar.

 

Dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh Guru Paud yang selama ini, dengan ikhlas, suka rela dan sungguh-sungguh membimbing anak. Selain ada yang telah mengukir berbagai prestasi yang dicapai tak hanya tingkat provinsi tapi Nasional. ‘’Paud merupakan pendidikan informal, dapat membentuk watak, karakter anak bangsa dimasa mendatang. Pentingnya pendidikan anak, khususny usia 0-6 tahun. Karena usia anak dari 0 hingga 4 tahun masa pembentukan syaraf, sementara usia 2-6 tahun masa pengisian syaraf anak dengan bermain,’’ katanya.

 

Dalam pada itu, Bunda Paud Kabupaten Rohul Hj Peni Herawati Sukiman menyatakan siap untuk mengembangkan Paud di Kabupaten Rohul dengan bersama-sama, bahu membahu untuk memajudkan dunia pendidikan. ‘’Kita harapkan dukungan dan suppor dari pemerintah dan instansi terkait, agar kedepan lembaga Paud di Kabupaten Rohul berprestasi dalam membentuk karakter anak, kepribadian anak yang baik, berimam dan bertakwa kepada Allah SWT,’’ ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul itu.

 

Dia mengharapkan Bunda Paud Kecamatan dan Desa se Rohul untuk dapat turun meninjau Paud yang ada di desa, kelurahan, dalam rangka memberikan semangat dan spirit terhadap guru PAUD dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya untuk membentuk karakter dan tumbuh kembang anak dengan baik. ‘’Disini peran guru Paud dan orang tua sangat besar, dalam membentuk karakter anak sejak dini kearah yang lebih baik,’’ ujarnya. (Advertorial/Humas/DPR)

 

Whoops, looks like something went wrong.