Monday, 04 September 2017 | 07:45:09 WIB | 317 Pembaca

Bupati Suparman : 78 ASN Ikuti Assesment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

advertorial

Foto: Bupati Rokan Hulu, H. Suparman, S.Sos. M.Si Membuka Assesment di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian

Portalriau.com - PASIRPANGARAIAN - Sebanyak 78 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Riau mengikuti Seleksi Terbuka atau Assesment Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemkab Rokan Hulu (Rohul), di Sapadia Rohul Hotel, Senin (4/9/2017) pagi. Seleksi Lelang Terbuka itu dibuka langsung Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si didampingi Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Ir. Damri Harun dan turut dihadiri‎ Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH.

 

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul Juni Syafrin, dalam laporannya mengatakan‎ Seleksi Terbuka JPT Pratama dilaksanakan‎ mulai 4 September dan baru berakhir 15 September 2017. Awalnya, ada 85 berkas yang masuk ke Pansel‎ di BKPP Rohul. Dari jumlah itu, 78 ASN dinyatakan lulus administrasi‎, dan 7 ASN belum memenuhi persyaratan. ‎Juni mengatakan ada 14 formasi JPT yang akan diseleksi terbuka melibatkan tim penguji merupakan Assessor dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau.

 

Adapun 14 JPT di lingkungan Pemkab Rohul, terdiri Kepala BKPP, Kepala Dinas Kesehatan, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan dan SDM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan. Selanjutnya, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Disdikpora, Kepala Diskominfo, Kepala Satpol PP dan Damkar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, dan Kepala Kesbangpol. Sementara, Bupati Rohul Suparman, dalam sambutannya mengatakan Seleksi Terbuka bukan acara seremonial saja, namun sebagai tahapan dan pembuktian kualitas ASN terhadap jabatan yang akan diembannya.

 

"Mari bersama-sama kita mempercayai assesment ini, saya tidak akan ada kepentingan dalam hal ini," ujar Bupati Suparman dan meminta bagi ASN yang lolos seleksi tidak "menepuk dada", sebab akan ada proses-proses selanjutnya setelah ini. Bupati Suparman berpesan kepada tim assesor agar melaksanakan seleksi secara fear, sehingga ASN yang mendapatkan jabatan sesuai keinginan, betul-betul sesuai harapan dan kualitas yang dibutuhkan Kabupaten Rohul.

 

‎"Kita berharap Rokan Hulu punya SDM yang kita beri tanggungjawab mampu dan bekerjasama dalam mengangkat Rokan Hulu lebih baik di masa akan datang," harapnya. Kepada seluruh peserta assesment, Bupati Suparman meminta ASN menunjukkan kualitas dirinya untuk menduduki jabatan sesuai keinginannya. "Saya memerlukan aparatur-aparatur yang punya kemampuan untuk melanjutkan pembangunan daerah. Kalau ingin jadi Kepala Dinas buktikanlah hari ini," tantang Bupati Rohul Suparman.‎ (Advertorial/Humas/DPR)