Populer
Tuesday, 13 February 2018 | 22:37:42 WIB | 145 Pembaca

Final KNPI Cup I Tambusai Utara, Payung Sekaki FC Taklukan Puma FC Skor Tipis

Olahraga

Foto:

 

ROHUL - Anggota DPRD Rohul, Sari Antoni SH, bersama ratusan masyarakat memadati lapangan Sultan Zainal Abidin Syah Desa Rantau Kasai, Kecamatan Tambusai Utara, Rokan Hulu (Rohul), Riau, untuk menyaksikan laga final sepak bola Open Turnamen Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cup I Tahun 2017 antara Payung Sekaki FC melawan Putra Mahato (Puma) FC, Selasa (23/1/2018) sore.

Pada kesempatan itu, Sari Antoni menyampaikan, banyak hal-hal yang positif dari diselenggarakannya pertandingan olahraga sepak bola oleh panitia.

"Saya rasa kegiatan saat ini sangat baik sebagai upaya memasyarakatkan olahraga", ucap Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Tambusai Utara itu.

Menurut Sari Antoni, kegiatan di bidang olahraga yang melibatkan peran generasi muda akan menghindari bagi turunan pemuda terlibat dalam pergaulan bebas dan hal-hal negatif yang tidak bermanfaat.

Anggota DPRD Rohul asal Dapil II (Tambusai dan Tambusai Utara) itu berpesan kepada kedua laga pemain dalam mengikuti kegiatan pertandingan untuk tetap menjaga sportifitas dalam bertanding.

Diawal pertandingan berlangsung tampak cukup ketat dan seru. Kedua klub yang berlaga dan mendatangkan pemain-pemain bintang dari PSPS dan PSMS Medan itu terus menyerang lini pertahanan Puma FC.

Berjalannya waktu pada menit ke-15 di babak pertama, Pemain dari klub Payung Sekaki FC, Darnoto, akhirnya berhasil menjebolkan gol ke gawang pertahanan Puma FC. Hingga pertandingan berakhir di menit ke-90, Skor tetap 1-0 untuk Payung Sekaki FC.

Usai kompetisi tersebut, ketua panitia pelaksana turnamen, Sariman Siregar, menyampaikan, selama turnamen berlangsung pelaksanaannya berjalan lancar dan aman sesuai dengan rencana panitia. Ia menyatakan, sebelum sampai pada laga final, sebanyak 40 klub telah bertanding pada turnamen KNPI Cup I tahun 2017, mulai dari klub Rohul, Provinsi Riau hingga Sumatera Utara (Sumut).

Lanjut Sariman, untuk hadiah juara I, Panitia penyelenggara menyediakan hadiah uang sebesar Rp20 juta dan untuk hadiah juara II Rp10 juta, Top skor Rp2,5 juta dan pemain terbaik Rp2,5 juta.

Selain hadiah yang diberikan panitia untuk juara I dan II, pemberian bonus turut diserahkan oleh Sari Antoni dan Camat Tambusai Utara Zulhendri yakni, sejumlah uang sebesar Rp20 juta dan sebesar Rp10 juta.

Disamping itu, Ketua KNPI Kabupaten Rohul, Zulfahrianto SE, mengapresiasi seluruh jajaran panitia karena sukses melaksananakan even turnaman sepak bola kaki.

"Dengan even yang terselenggara ini, kita harapkan kedepan para anak-anak khususnya di Kecamatan Tambusai Utara dan pada umumnya pemain Kabupaten Rohul dapat termotivasi untuk menjadi pemain-pemain bola yang profesional", ujarnya.

Dalam laga penutupan turnamen tersebut, tampak hadir Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi, Danramil, Kades Rantau Kasai Ismar Antoni, Kades Mahato Firiadi, Kades Payung Sekaki Budi dan ratusan masyarakat Tambusai Utara.*lbr