Populer
Sunday, 04 March 2018 | 10:09:37 WIB | 100 Pembaca

H Sukiman Kukuhkan Hj Peni Herawati Sukiman Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Rokan Hulu

pemerintahan

Foto: Galeri Foto SETDAKAB Rohul

Portalriau.com - PASIR PENGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman melaksanakan dua agenda berbeda, pada Minggu (04/03/18) pagi.  Diantara agenda berbeda tersebut, Sukiman secara resmi melantik Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kabupaten Rohul, Kecamatan, Kelurahan hingga Desa, se- Rohul.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor Bupati tersebut, Hadir 1800 murid PAUD se-Rohul dalam memeriahkan acara yang menampilkan tarian missal tersebut. Kemudian, Setdakab Rohul Ir Damri Harun, Ketua DPRD Kelmi Amri beserta Istri, Ketua Panitia Hj Radias, Kapolres Rohul, Ketua PN Pasir Pengaraian, Anggota DPRD Riau Dapil Rohul Fraksi Demokrat Hj Maghdalisni Achmad, Ketua Bhayangkari Polres Rohul, para Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas, Badan dan Kantor, 16 Camat, Kepala Desa, Lurah, serta Ketua TP PKK Lurah dan Desa se-Rohul.

Pada kesempatan itu, Hj Peni Herawati Sukiman resmi dikukuhkan dan dilantik sebagai Bunda PAUD tingkat Kabupaten Rohul. Usai dikukuhkan, Hj Peni Herawati Sukiman melantik secara serentak Bunda PAUD Kecamatan, Kelurahan, hingga Desa yang dijabat oleh istri dari masing-masing Camat, Kelurahan hingga istri para Kepala Desa se- Rohul.

Usai mengukuhkan Bunda PAUD, Bupati Rohul H Sukiman kemudian mengukuhkan Kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Rohul. Hj Peni Herawati Sukiman ditunjuk sebagai ketua, Wakil ketua I ketua DWP, Salbiah Mahlan wakil ketua II, Wakil ketua III Ketua DW Kemenag dan Dra Nadia menduduki wakil ketua IV.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pengukuhkan kepengurusan TP PKK Rohul sisa masa jabatan periode tahun 2016-2021. Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman menyatakan dirinya sebelumnya sudah dilantik oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau, Ia kemudian melantik Wakil Ketua I istri Setdakab, Wakil Ketua II istri ketua DPRD dan Sekretaris Hj Neti Herawati. Diujung kegiatan diakhiri dengan pelantikan Pengurus HIMPAUDI Rohul yang diketuai oleh Hj Peni Herawati Sukiman, Hj Zamrat S.Pdi sebagai Wakil Ketua.

Dalam amanatnya, Sukiman menghimbau seluruh eleman harus memiliki kepedulian terhadap masing-masing anaknya. Dalam menuju kesiapan mental dan mengantarkan ke gerbang masa depan, Ia mengharapkan rasa kepedulian dan peranan terhadap anak harus lebih ekstra maksimal. “Yang paling terpenting, agar peran orang tua terhadap anak hendaknya ditingkatkan, agar generasi Rohul memiliki akhlak yang mulia. Sehingga dalam hal ini, dibutuhkan pernah pengurus PKK, GOW, HIMPAUDI yang bisa dijadikan wadah dan organisasi perempuan Rohul. Diharapkan bisa menjadi organisasi mandiri dan tujuan sejalan dengan pemerintah yang muaranya tingatkan sumber daya manusia,” harap Sukiman.

Disamping itu, Hj Peni Herawati berterima kasih, karena dirinya sudah dipercaya untuk memimpin jabatan Bunda PAUD, Ketua HIMPAUDI, Ketua GOW, serta Ketua TP PKK Rohul. Dirinya berjanji akan menjalankan tugas dan anamah dengan sebaik-baiknya agar kabupaten Rohul lebih baik kedepannya di segala sektor.“Sehingga saya berharap, dukungan seluruh pihak dan elemen yang ada, agar amanah yang saya emban bisa dijalankan dengan baik,” kata Peni Herawati Sukiman, Di kegiatan itu, Bupati juga menyelempangkan kain tanda Bunda PAUD kepada Hj Peni Herawati, diikuti Camat, Kades dan Lurah se-Rohul ke masing-masing isterinya, sehingga menambah suasana bertambah meriah.

Apalagi, saat 1800 anak PAUD se-Rohul, berlengak lenggok ikuti irama senam menambah suasana siang yang terik tidak lagi terasa, juga diikuti Bupati bersama Hj Peni Herawati dan pejabat Forkompinda, mantan Bunda PAUD Rohul Hj Magdhalisni Achmad ikut bergabung dengan anak-anak PAUD sehingga suana berbeda. Bupati Sukiman Adakan Syukuran di Rumah Dinas, Usai pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan Bunda PAUD se-Rohul, ketua dan Pengurus TP PKK, GOW dan HIMPAUDI Rohul, kegiatan dilanjutkan di rumah dinas Bupati Rohul H Sukiman, berupa syukuran sekaligus makan bersama.

Dikegiatan itu, juga hadir sejumlah tokoh Rohul, alim ulama, termasuk mantan Bupati Rohul H Achmad M.Si, mantan Sekda Rohul H.Syarifuddin Nst, Ketua DPRD Rohul, Ketua PN Pasir Pangaraian, Kapolres, Perwakilan Dandim 0313/KPR, Sekda Rohul Ir Damri. Kegiatan syukuran dilanjutkan makan bersama, juga dimeriahkan dengan syukuran dengan digelarnya nasi tumpeng dari seluruh desa/ kelurahan se-Rohul, sebagai bentuk wujud syukur sudah dikukuhkan dan dilantiknya Bunda PAUD Kabupaten, Kecamatan, Desa serta Kelurahan se-Rohul. (DPR/Humas)