Monday, 27 June 2016 | 14:52:22 WIB | 698 Pembaca

Hadapi Arus Mudik 2016, Satlantas Polres Gelar Simulasi Penanganan Kecelakaan

Arus Balik Mudik

Foto:SIMULASI LAKALANTAS

ROKAN HULU- Jajaran Satlantas Polres kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (27/6) di halaman Mako Polres Rohul menggelar simulasi penanganan atau olah kejadian perkara kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

Hadir dalam kegiatan simulasi tersebut, Kabag Ops Polres Rohul, Kompol Irmadison, Kasat Lantas AKP Amru Hutauruk, Kasat Bimas AKP Ahmad Yul, Kasar Sabhara AKP Sinaga, Kanit Laka IPDA Rudi Sudaryono Samosir, Kanit Patroli IPTU Abuzar, KBO Satlantas IPDA P Simatupang dan puluhan personil Satlantas Lainnya.

Kasat Lantas Polres Rohul melalui Kanit Laka, IPDA Rudi Sudaryono mengatakan simulasi tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan skill dan profesionalitas personel Satlantas di lingkungan Polres Rohul.

“Ini kegiatan simulasi ini merupaka  Tindakan Pertama TKP Lakalantas (TP TKP Lakalantas) untuk menghadapi Arus Mudik dalam operasi Ramadniyah Siak 2016 Polres Rohul,” kata IPDA Rudi Sudaryono seusai Pelaksanaan Simulasi di Polres Rohul.

Simulasi tersebut, kata IPDA Rudi, untuk melihat secara langsung kesigapan dan ketepatan para petugas dalam memeriksa tempat kejadian perkara. Simulasi ini akan memberikan gambaran yang lebih tepat untuk menentukan kronologi hingga diketahui siapa yang salah dalam setiap peristiwa kecelakaan.

Pada Simulasi Lakalantas tersebut, lanjut IPDA Rudi dilakukan dengan menangani insiden kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor dan kendaraan mini bus. “Kami melakukan simulasi ini seperti sungguhan. Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat, karena memberikan pemahaman bagi anggota dalam penanganan kecelakaan,” tandasnya.(dpr/raj)