Populer
Wednesday, 28 March 2018 | 11:55:35 WIB | 58 Pembaca

Hadiri Raker di Jakarta, Bupati Sukiman Harapkan Izin Investasi di Rohul di Permudah

advertorial

Foto:

Portalriau.com - JAKARTA - Bupati Rokan Hulu H Sukiman menegaskan pemerintah daerah komitmen untuk memberikan kemudahan bagi investor yang menanamkan investasi di 16 kecamatan se Rohul. Terutama, untuk menggarap potensi sumber daya alam (SDA) di Rokan Hulu yang menjanjikan dan saat ini belum tergarap maksimal.

 

"Kita tidak akan persulit perizinan bagi investror yang menanamkan investasi di Rokan Hulu. Pemerintah siap memfasilitasi dan memberikan kemudahan untuk memperoleh perizinan dalam menggarap potensi SDA yang ada di Kabupaten Rokan Hulu,’’ ungkap Bupati Rokan H Sukiman kepada wartawan, Rabu (28/3), usai menghadiri Rapat Kerja Pemerintah dengan Bupati, walikota dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota se Indonesia tentang percepatan pelaksanaan berusaha di daerah, yang di pimpin langsung Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo, bertempat di Hall B3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

 

Menurutnya, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, pemerintah daerah untuk tidak menghambat, malah mempermudah perizinan terhadap investor yang menanamkan investasi di kabupaten/kota. Tentunya investor harus melengkapi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan. Sukiman meminta perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Rokan Hulu, harus melengkapi seluruh persyaratan perizinan sesuai dengan aturan yang ada. Dijelaskannya, potensi SDA yang ada di Kabupaten Rohul saat ini belum tergarap optimal. Dikarenakan kondisi infrastruktur pendukung menuju lokasi, dimana tempat SDA itu tidak memungkinkan. Sehingga investor mempunyai hitungan secara ekonomis untuk menggarap SDA tersebut.

 

Namun sesuai dengan misi dan visi Kabupaten Rohul, membangun desa menata kota, lanjut Sukiman, pemerintah daerah secara bertahap fokus membenahi infrastruktur jalan dan jembatan untuk masyarakat maupun lokasi keberadaan SDA, dengan berupaya mendapatkan kucuran dana dari APBD Riau dan APBN. Sehingga pemenuhan infrastruktur masyarakat itu, sejalan dengan terbukanya peluang investor untuk berinvestasi di daerah yang dijuluki negeri seribu suluk, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. ‘’Kita harapkan perusahaan yang beroperasi di Rohul ikut berpartisipasi dalam mendukung dan memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Rohul,’’ harap mantan Dandim Inhil. (Advertorial/Humas/DPR)

 

 

Whoops, looks like something went wrong.