Populer
Sunday, 27 May 2018 | 08:30:05 WIB | 295 Pembaca

Kadisdikpora Instruksikan Kegiatan Ini Kembali Diaktifkan di Seluruh Sekolah di Rohul

Portalriau.com - PASIRPANGARAIAN -  Kegiatan Praja Muda Karana (Pramuka) belum sepenuhnya aktif di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten‎ Rokan Hulu (Rohul). Melihat hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rohul, Drs. H. Ibnu Ulya M.Si, mengintruksikan seluruh pihak sekolah, mulai sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama diwajibkan mengaktifkan kegiataan Kepramukaan di sekolahnya masing-masing.

 

Menurutnya, kegiatan Pramuka wajib diterapkan di sekolah, pasalnya kedepan akan dimasukkan dalam ektra kurikuler, serta masuk dalam penilaian pelajar. "Bagi sekolah yang tidak mau melaksanakan kegiatan Kepramukaan berarti tidak mau melaksanakan aturan yang berlaku," jelasnya, Minggu (27/5/2018). Diakuinya, sebenarnya sejak tahun 2012, Kepramukaan di Kabupaten Rohul sudah dilaksanakan. Soal vakum tidak vakum itu tergantung sekolahnya yang melaksanakannya.

 

Ibnu Ulya menjelaskan, kegiatan Pramuka penting diterapkan di sekolah, karena sebagai salah satu upaya pembinaan terhadap karakter anak didik. Sehingga, nantinya akan ada kelas kurimulum, dan dana operasional mengacu ke materi. Kegiatan Pramuka sendiri berjenjang, disamping segi umur, ada tingkatan melalui usia kelompok, seperti tingkat siaga, penggalang, dan penegak.‎

 

Diakuinya, Kegiatan Pramuka harus diaktifkan di seluruh sekolah di Rohul , karena ini penting dalam melakukan pembinaan karakter dan mental anak. Perlu diatur ketentuan, sehingga tidak ada alasan lagi sekolah yang tidak melaksanakan kegiatan Kepramukaan. "Saya berharap seluruh sekolah bisa kembali mengaktifkan pramuka disekolahnya, karena ini sangat banyak sekali manfaatnya bagi anak-anak," pungkasnya. (Advertorial/Humas/DPR)

 




Whoops, looks like something went wrong.