Populer
Monday, 08 August 2016 | 16:57:36 WIB | 219 Pembaca

Masyarakat Desa Rambah Hilir Timur Dapat Bantuan 80 Unit BBR

Portalriau.com - ROKAN HULU - Pembangunan 80 unit rumah dari bantuan  Bantuan Bangunan Rumah (BBR) dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI ke Desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  sudah mencapai 65-75 persen.

"Masyarakat Desa Rambah Hilir Timur mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang dinilai komit dalam memperhatikan masyarakatnya," Sekertaris Desa Rambah Hilir Timur Abrianto di Pasir Pengaraian Senin, (8/8).

"Bantuan BRR dari dana APBN tersebut, tujuannya bantuan untuk rumah warga, rawan banjir selama ini untuk di relokasi ke areal, tidak tergenang banjir Sungai Rokan bila musim hujan tiba, pekerjaan pembangunan dilaksanakan sesuai RAB sejak awal Bulan Juni 2016 dengan 100 hari kerja dan bantuan diberikan berbentuk bahan bangunan," katanya dan menerangakan lokasi tempat pembanguna di Dusun Suka Makmur 50 unit dan Dusun Suka Jadi 30 unit.?

?Sementara itu, Ketua Panitia kelompok pelaksana BBR Desa Rambah Hilir Timur Abdul Ajis di dampingi Heriska Helmi menjelaskan, warga yang mendapat bantuan ini ada 6 kelompok, terdiri dari untuk, Kelompok Progan Jaya 14 rumah, Progan Indah 14 Mekar Jaya 13 Sei Surau 13, Indah permai 13 dan Makmur Mulia 13 unit.?

?Lanjutnya Sistem pelaksanaan pembangunan, cari tukang masing-masing pemilik rumah, namun pengurus yang mengatur hingga bangunan selesai, sedangkan bantuan dana Rp 20 Juta perunit diberikan berbentuk bahan.?

"Bangunannya, Insya Allah selesai sesuai program 100 hari kerja dan pemilik rumah Sudah menempatinya, karena saat ini pelaksanaannya sudah mencapai 65-70 persen," sebutnya 

?Untuk diketahui penerima BBR 2016, tersebar di 3 desa yakni  153 KK di Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu, 80 KK di Desa Rambah Hilir Timur Kecamatan Rambah Hilir, 60 KK di Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan. 

Bantuan BBR Tahun 2016 ini juga merupakan kelanjutan dari porgam Kemensos RI sebanyak 176 BBR tahun 2015,  sukses teralisasi 98 persen, karena realisasi penyaluran BBR di Rohul terbaik nasional, maka Kemensos tahun ini meningkatkan jumlah bantuan BBR tersebut 2 kali lipat menjadi sebanyak 444 unit. (DPR)