Populer
Monday, 26 February 2018 | 08:20:10 WIB | 37 Pembaca

Pemkab Rohul Dan Pemprov Riau Gelar Rapat Tertutup Terkait APBD Rohul 2018

advertorial

Foto:

Portalriau.com - ROHUL - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman bersama pejabat Forkopimda dan aggota DPRD Riau Dapill Rohul, menggelar rapat tertutup bersama Pemprov Riau terkait pembahasan APBD Rohul 2018, Senin (26/2/2018) di Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru. APBD Rohul tahun 2018 yang belum juga bisa dilaksanakan hingga saat ini, sehingga Pemerintah Kabupaten Rohul serta Pemerintah Provinsi Riau gelar pertemuan terutup membahas tindak lanjut sesuai petunjuk Mendagri, di ruang Kenanga Kantor Gubernur Riau.

 

Di pertemuan yang dihadiri Bupati Rohul, H.Sukiman dan Unsur Forkopimda, Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Rohul yang juga Sekdakab Rohul, Ir Damri serta dari Pemprov Riau yang dipimpin Sekda Riau, Ahmad Hijazi. Di pertemuan tertutup itu, akhirnya disepakati bahwa APBD Rohul 2018 yang sudah ditetapkan DPRD Rohul pada 28 November 2017 lalu saat Bupati Rohul masih H.Suparman,S.Sos, M.Si, perlu penyesuaian sesuai otorisasi sesuai petunjuk Mendagri melalui Dirjen OTDA dalam suratnya Nomor 182/1078/OTDA tertanggal 8 Pebruari 2018 lalu.

 

Dalam surat Mendagri, secara jelas disebutkan di poin ke empat, bahwa seluruh keputusan Tata Usaha Negara dalam administrasi pemerintahan, keuangan dan kepegawaian yang diterbitkan oleh Suparman selaku Bupati Rohul terhitung sejak tanggal 8 November 2017 batal demi hukum, sehingga perlu dilakukan penyesuaian kembali dari sisi otorisasinya sesuai ketentuan perundangan berlaku.

 

Dikesempatan itu, Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menyebutkan, dalam pertemuan Pemkab Rohul dan Pemprov Riau diputuskan untuk mengikuti seluruh petunjuk Mendagri. “Dalam pertemuan, kita sudah berdiskusi panjang lebar dengan Pemkab Rohul, terkait penetapan APBD Rohul 2018 tersebut, dan ikuti petunjuk Mendagri sesuai surat Dirjen OTDA itu untuk dilakukan penyesuaian kembali,” sebut Ahmad Hijazi usai pertemuan. Katanya lagi, dalam surat Dirjen OTDA yang dikirim ke Gubernur Riau tersebut, nantinya akan diteruskan ke Pemkab Rohul melalui Bupati H.Sukiman, agar bisa segera ditindak lanjuti. (Advertorial/Humas/DPR)