Wednesday, 06 June 2018 | 08:10:51 WIB | 367 Pembaca

Pemkab Rokan Hulu Salurkan Ribuan Paket Sembako ke 149 Desa dan Kelurahan

advertorial

Foto: Dinsos P3A Rohul Bantu Paket Sembako ke 149 Desa dan Kelurahan

Portalriau.com - PASIRPANGARAIAN - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), melalui Dinas Sosial Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Rohul, menyalurkan bantuan ribuan paket sembilan bahan pokok (Sembako) di 149 desa dan kelurahan. Pelaksana Tugas Kepala Dinsos P3A Rohul Irfan Rido, melalui Sekretaris Dinsos P3A Rohul H. Damri Poti, didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial Hj. Netty Herawati S.Kep dan Kasi Penanganan Fakir Miskin dan Komoditas Adat Terpencil Komar Zaman MMA, mengungkapkan, di 149 desa dan kelurahan tersebut disalurkan sebanyak, 7.450 ‎ paket sembako.

 

Damri Poti menjelaskan, bantuan paket Sembako disalurkan 50 paket per desa dan kelurahan. Setiap paket berisi‎ ikan kaleng, gula 1 kilogram (kg), beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, serta sirup 1 botol. Lebih lanjut dijelaskanya, bantuan diberikan masih bersempena bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, dan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul kepada fakir miskin. "Bantuan paket Sembako diberikan kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Paket Sembako langsung disalurkan ke desa-desa, yakni 50 paket per desa dan kelurahan," katanya, Rabu (6/6/2018). Untuk sistem penyaluran, tambahanya, dari 16 kecamatan dibagi menjadi enam wilayah dan petugas Dinsos P3A Rohul langsung menyalurkan ke seluruh desa dan kelurahan.

 

"Paket Sembako ini nantinya akan dibagikan oleh Kepala Desa atau Lurah masing-masing kepada para penerima bantuan," ucapnya. Masih ditempat yang sama, Kasi Penanganan Fakir Miskin dan Komoditas Adat Terpencil di Dinsos P3A Rohul, Komar Zaman, mengaku, paket Sembako untuk PMKS di Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba sudah dibagikan.

 

"Sedangkan sebagian paket Sembako lain diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rohul H. Sukiman saat agenda Safari Ramadhan di daerah kecamatan," imbuhnya. Kamar Zaman menerangkan, untuk PMKS penerima merupakan warga yang masuk dalam kategori miskin. Pendataan dilakukan Kades atau Lurah masing-masing.

 

"Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rokan Hulu terhadap masyarakat kategori PMKS," terangnya. Diakuinya, bantuan untuk PMKS se-Rohul disambut baik oleh Kades Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba. Menurutnya, bantuan Sembako dari Pemkab Rohul, melalui Dinsos P3A Rohul yang diberikan tahun ini jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Resman sangat berterima kasih kepada Bupati Rohul Sukiman, dan Dinsos P3A Rohul yang telah menyalurkan bantuan paket Sembako kepada warganya yang kurang mampu. "Dengan bantuan Sembako yang diberikan diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat di Rokan Hulu. Ini merupakan kegiatan rutin dilakukan Pemkab Rohul untuk fakir miskin," pungkasnya. (Advertorial/Humas/DPR)