Populer
Wednesday, 24 July 2019 | 21:12:12 WIB | 73 Pembaca

Pengukuhan Pengurus DPC Apdesi Rohul 2019-2024, Ketua APDESI Zulfahrianto Sampaikan 2 Program Kerja

lain-lain

Foto:

Portalriau.com - PASIR PANGARAIAN -  Zulfahrianto SE yang juga Kepala Desa (Kades) Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masa bakti 2019-2024.

 

Pengurus DPC Apdesi Kabupaten Rohul yang dilantik Sekretaris DPD Apdesi Provinsi Riau, dihadiri Sekretaris Dinas PMPD Rohul Prasetyo, pengurus DPD Apdesi Riau, para Camat, dan ratusan Kades se-Rohul. Usai dilantik, Zulfahrianto menyatakan, ada dua program kerja Pengurus Apdesi Rokan Hulu periode 2019-2024. Pertama, mensinkronkan pemerintah desa dengan Pemerintah Kabupaten Rohul.

 

Kedua, Apdesi akan lebih mempermantap Peraturan Desa (Perdes) yang dikuatkan dengan Peraturan Bupati (Perbup) untuk kerjasama dengan pihak ketiga, seperti perusahaan, sehingga pemerintah desa tidak ketergantungan lagi bantuan dari pemerintah,‎ baik itu Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

 

"Kades nantinya bisa mencari anggaran lain, untuk pembangunan di desanya masing-masing, dan pihak ketiga juga harus bertanggungjawab membangun desa," sebut Zulfahrianto, juga menjabat Ketua DPC KNPI Kabupaten Rohul. Zulfahrianto juga menyatakan,  ada Perbup, perusahaan yang ada di sekitar tentunya akan ikut berkontribusi terhadap desa, termasuk bantuan CSR‎. "Seperti yang dibuat (Desa) Sontang,  Rp10 per kg harus dikeluarkan perusahaan untik PAD Desa," kata Anto.

 

Dimana Program yang telah diterapkan di Desa Sontang sambung Anto, rencananya akan digiring APDESI Rohul untuk diterapkan di seluruh desa yang ada di Rohul ke depannya.‎ Juga disebutkan Anto, bantuan dari pemerintah selama sudah baik dan sangat membantu, dan diharapkan bantuan tersebut terus disalurkan setiap tahun oleh pemerintah untuk desa.‎

 

Pada pelantikan Pengurus DPC APDESI 40 orang pengurus Dewan Perwakilan DPC APDESI Rohul yang  dilantik serta dikukuhkan oleh ketua APDESI provinsi Riau, masa periode 2019-2024 yang dilaksanakan di Sapadia Hotel, Rabu (24/7/2019). Pelantikan pengurus APDESI Rohul dihadiri ketua APDESI provinsi Riau, seluruh Kades se -Rohul, Camat se- Rohul,  Sekretaris, Prasetyo, ketua panitia beserta anggota dan hadirin yang hadir.

 

Adapun nama-nama pengurus DPC APDESI rohul yang inti yakni ketua DPC APDESI Rohul, Zulfahrianto SE desa asal Bonai Darussalam, wakil ketua I M. Rois Zakaria Kades Kabun, Wakil Ketua II Masrijon Kades Tandun, Wakil ketua III Ashar desa asal kepenuhan, wakil ketua IV Arnishar desa asal pagaran tapah.

 

Wakil ketua V Muliadi desa asal pendalian IV koto, sekretaris Maisar desa asal rambah, wakil sekretaris I Asmi Jumaidi desa asal rambah, wakil sekretaris II Zulfikar desa asal kunto darussalam, wakil sekretaris III Jupri desa asal kepenuhan hulu, bendahara Purwani SE desa asal Tambusai Utara , wakil bendahara I Ema Ayuningsih desa asal Rambah samo , wakil bendahara II Hardianto desaPengukuhan Pengurus DPC Apdesi Rohul 2019 - 2024, asal Ujung batu , dan selanjutnya seksi-seksi Organisasi APDESi Rohul. (Mav)