Populer
Monday, 23 July 2018 | 09:20:51 WIB | 351 Pembaca

Pj Sekda Rohul Minta Setiap OPD Punya Satu Kegiatan Unggulan

advertorial

Foto: Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan hulu (Rohul), Abdul Haris, Memimpin Apel Gabungan Senin (23/7/2018).

Portalriau.com - PASIRPANGARAIAN - Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan hulu (Rohul), Abdul Haris, memimpin apel senin gabungan di lapangan Kantor Bupati Rohul, Senin (23/7/2018). Dalam arahannya, Haris meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Rohul, membuat satu kegiatan unggulan.

Ia menambahkan, kegiatan unggulan di setiap masing-masing OPD dimaksudkan agar OPD memiliki titik fokus dalam menjalankan kegiatan yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat. "Dari sekian banyak kegiatan yang ada di OPD tentunya ada satu kegiatan unggulan yang menjadi titik fokus, sehingga kegiatan ini benar-benar di rasakan oleh masyarakat," katanya. Lebih lanjut dijelaskanya, kegiatan unggulan ini nantinya akan dilakukan ekspos oleh Bupati Rohul, Sukiman terkait pembangunan Rohul di 2018.

 

Tentunya kegiatan unggulan diharapkan benar-benar langsung dirasakan oleh masyarakat. Diakuinya, terkait sanksi jika tidak memiliki kegiatan unggulan bagi OPD, Haris mengaku tidak ada, namun nantinya setiap kegiatan unggulan akan di ekpos, tentunya bagi OPD yang tidak memiliki kegiatan unggulan akan diketahui.

 

"Harus ada kegiatan unggulan, karena itu sangat diharapkan oleh masyarakat, agar kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah ‎bisa semakin meningkat," imbuhnya. Lebih lanjut diterangkanya, satu kegiatan unggulan tidaklah dirasa berat, karena ini sangat diperlukan oleh masyarakat. Ia berharap kegiatan unggulan harus benar-benar beda dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

 

"Sekarang kan ada internet dimana-mana, jadi seperti Dinas Perpustakan bisa membuat kegiatan Perpustakaan Digital disetiap desa, yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat," contohnya. Bukan hanya harus memiliki kegitan unggulan, Haris juga meminta kepada setiap OPD untuk melakukan inovasi, pembaharuan, serta penyesuaian, jangan sampai monoton.

 

Diakuinya, di zaman era teknologi seperti saat ini, terobosan sangat perlu dilakukan agar kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh OPD benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat zaman sekarang. "Sesuai arahan Pak Bupati Rohul, kita harus mengikuti zaman baik itu teknologi maupun kinerja, karena kalau kita tidak bisa mengikuti zaman maka kita akan tergilas. Jangan sampai ada pegawai yang tidak bisa menggunakan komputer," pungkasnya. (Advertorial/Humas/DPR)

 

 

Whoops, looks like something went wrong.