Thursday, 13 September 2018 | 09:55:00 WIB | 246 Pembaca

PKK Rohul Raih Juara Umum Jambore TP PKK Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018

advertorial

Foto: PKK Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018

PKK Rohul Raih Juara Umum Jambore TP PKK Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018

 

Portalriau.com - PEKANBARU - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) utusan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), meraih juara umum di Jambore TP-PKK Tingkat Provinsi Riau 2018. Pada Jambore TP PKK Tingkat Riau 2018, diprakarsai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau, dibuka Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di halaman gedung Dharma Wanita Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (13/9/2018) kemarin.

 

Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman diwakili Sekretaris TPP PKK Rohul Hj. Neti Herawati Haris mengatakan, saat pengumuman lomba sekaligus penutupan di Gedung Daerah Balai Serindit,‎ dari 8 cabang dilombakan, Tim Penggerak PKK Rohul borong juara pada‎ 6 cabang. Kemudian, pada 2 cabang lomba lagi TP PKK utusan Kabupaten Rohul, tidak mendapat  juara di lomba yang dipusatkan, di Sekretariat TP PKK Provinsi Riau, yakni Lomba Pokja I dan Lomba Pokja III‎.

 

“Adapun 6 juara diraih utusan TP PKK Rohul, yakni juara harapan pertama di Lomba Parade. Utusan PKK Rohul atasnama Neni Handayani juara pertama di Lomba Pidato. Kemudian Lomba Penyuluhan Pokja II, PKK Rohul meraih juara kedua. Lomba Pokja IV, utusan PKK Rohul atasnama Sri Sulastri meraih juara pertama,” kata Neti Herawati. Selain itu, TP PKK Rohul juga berhasil meraih juara pertama untuk Lomba Yel-yel terbaik, sedangkan diajang Lomba Busana, TP PKK Rohul harus puas meraih juara harapan I.

 

Dengan perolehan sebagai juara umum, Sekretaris TPP PKK Rohul Neti Herawati mengaku, juara umum yang diraih pada Jambore TP PKK Tingkat Riau 2018 tidak terlepas‎ dari dukungan penuh dari Bupati Rohul H. Sukiman dan masyarakat Rohul. Diakui Neti yang juga Istri Pj Sekda Rohul H Abdul Haris menuturkan, juara umum yang baru diraih juga tidak terlepas‎ dari kerja keras seluruh anggota dan pengurus Tim Penggerak PKK Rohul jauh hari sebelum perlombaan.

 

Dirinya berharap, juara umum yang raih justru menjadikan sebuah spirit atau semangat bagi ibu-ibu PKK yang ada di Kabupaten Rohul, untuk terus berprestasi, baik di tingkat kabupaten, provinsi, hingga ke tingkat nasional.‎ “Berharap, prestasi membanggakan yang baru diraih TP PKK Rohul ini bisa dipertahankan dan di tingkatkan lagi, sehingga TP PKK Kabupaten Rohul menjadi yang terbaik di Provinsi Riau bahkan di tingkat nasional," harap Sekretaris TP PKK Rohul, Neti Herawati.  (Advertorial/Humas/DPR)