Populer
Tuesday, 12 December 2017 | 08:20:21 WIB | 74 Pembaca

Plt Bupati Rohul Buka Turnamen Sepakbola Komit Bangun Infrastruktur di Tamut

advertorial

Foto:

Portalriau.com - TAMBUSAI UTARA -  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman komitmen dalam membangun sarana olahraga di daerahnya di 16 kecamatan, termasuk di Kecamatan Tambusai Utara. ‎Hal itu dikatakan Plt Bupati Rohul Sukiman saat membuka turnamen sepak bola‎ disponsori DPD KNPI Kabupaten Rohul di Lapangan Sultan Zainal Abidin Syah Rantau Kasai, Kecamatan Tambusai Utara, Selasa (12/12/2017).


Pembukaan turnamen dihadiri‎ Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Staf Ahli Bupati Rohul Bidang Kemasyarakatan H. Abdul Haris S.Sos‎, Kepala Disdikpora Rohul Drs. Ibnu Ulya M.Si, Camat Tambusai Utara Zulhendri. Hadir juga Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi SH, MH, Kepala Desa Tambusai Utara Ismar Antoni SE, Tokoh Masyarakat Tambusai Utara Tarmidzi, masyarakat, serta tamu undangan lain. Rombongan Plt Bupati Rohul disambut antusias oleh masyarakat Tambusai Utara.


Pada sambutannya, Plt Bupati Rohul Sukiman mengapresiasi turnamen sepak bola tersebut, karena dinilainya kegiatan positif dan‎ sebagai ajang pemersatukan pemuda. Diakuinya, memang infrastruktur lapangan Sultan Zainal Abidin Syah sudah memadai, namun ke depan Sukiman berjanji akan membangun stadion mini lebih bagus di Rantau Kasai.

"Terkait kekurangannya, saya, Ketua DPRD Rohul dan Kadisdikpora Rohul akan berupaya ke depannya membangun stadion mini. Saya minta Kadisdikpora, Camat dan Kades saling koordinasi supaya ini menjadi stadion mini yang cantik dan bagus," harap Sukiman disambut tepukan meriah masyarakat Tambusai Utara yang hadir.

Kepada para peserta turnamen, Sukiman berpesan agar tetap semangat dalam bermain, serta menjunjung tinggi sikap sportifitas, karena turnamen ini merupakan salah satu sarana untuk mengurangi kenakalan remaja, sehingga mereka terhindar dari penyalahgunaan narkotika."Turnamen ini harus dapat menumbuhkan semangat kebersamaan bagi seluruh pemuda di Rohul. Saya berharap dapat berjalan dengan baik, peserta turnamen menjunjung tinggi sportifitas, menciptakan suasana kekeluargaan, suasana yang damai dan menerapkan fair play dalam pertandingan," harap Sukiman.


Berdasarkan laporan Ketua Panitia Pelaksana Sariman Siregar, turnamen sepak bola yang didukung partisipasi masyarakat dan donatur diikuti 40 klub dari berbagai daerah. Turnamen ini merebutkan piala bergilir Bupati Rohul dan uang pembinaan hingga puluhan juta rupiah.‎ "Melalui turnamen ini kami berharap pemuda bisa bersilaturrrahmi. Bagi pemain tunjukan bakat, skill dan kemampuan dalam bermain sepak bola. Hindari pertikaian yang dapat menciderai olahraga dan sportifitas. Kami ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas," pesan Sariman. (Advertorial/Humas/DPR)