Populer
Friday, 15 December 2017 | 01:47:46 WIB | 167 Pembaca

PT SAI Buktikan CSR Pada Masyarakat Desa Sangkir Indah

Sosial Dan Budaya

Foto:

ROHUL- Portalriau.com. PT Sawit Asahan Indah (PT SAI) dan masyarakat Desa Sangkir Indah menggelar olahraga bersama, cek kesehatan gratis serta melaksanakan rangkaian-rangkaian kegiatan di halaman kantor Desa Sangkir Indah, Kecamatan Pagaran Tapah, Rokan Hulu (Rohul), Riau, pada Sabtu (2/12/2017) siang.Administrator (Adm) PT SAI, Ir Dwi Setyo Budiman mengatakan, kegiatan olahraga bersama yang digelar bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi sehingga terjalin hubungan yang baik antara pihak perusahaan dan pemerintah desa setempat.

 

Dwi Setyo mengutarakan, melalui program olahraga bersama tersebut, pihak perusahaan komitmen menjalin kerjasama dengan desa-desa setempat agar antara perusahaan dan desa selalu berdampingan, sehingga keharmonisan terjaga, mempunyai nilai dimata masyarakat dan masyarakat merasakan manfaat dari program perusahaan."Kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan di desa sangkir indah ini merupakan kegiatan rutin oleh Manajemen PT SAI. Sebelumnya, diselenggarakan di desa pematang tebih dan lubuk bendahara timur. Selanjutnya kita akan gelar di desa yang berada di ring satu (desa sei kuning)", jelas Dwi Setyo.Sementara, CDO PT SAI, Syahrul SH menyatakan, sejak hadirnya PT SAI di Kabupaten Rohul sejak tahun 2000, anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk Group itu selalu berkontribusi menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada desa di sekeliling perusahaan yang terdiri dari kesehatan, infrastruktur, ekonomi, budaya, agama, pendidikan dan olahraga yang dilakukan secara berkesinambungan.

 

"Beberapa program CSR yang terealisasi seperti, pembinaan posyandu dibawah Poliklinik Perkebunan PT SAI. Kemudian pembangunan jalan, masjid, lokal sekolah, beasiswa dan pembangunan lapangan bola volly", sebutnya.Syahrul menambahkan, Manajemen PT SAI akan selalu memberikan kontribusi terhadap masyarakat sekitar meskipun belum maksimal. Dengan adanya program CSR, Ia berharap bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan kontinu terjalin hubungan yang harmonis.Hal Senada, kepala desa sangkir indah, Arsanik SH menyampaikan, kegiatan olahraga bersama senam sehat dan penyerahan bantuan secara simbolis PT SAI itu merupakan cara untuk bersilaturahmi dan saling berbaur antara perusahaan dengan pihak desa sangkir indah agar saling mengenal dan terjalin hubungan yang harmonis.

 

Menurut Arsanik, selama ini PT SAI selalu memberikan bantuan kepada desa sangkir indah melalui program CSR sesuai kebutuhan. Ia sangat mengapresiasi pihak perusahaan karena merespon pihak desa begitu cepat.Arsanik menyebutkan, selain olahraga bersama dengan segenap jajaran manajemen serta cek kesehatan gratis bagi masyarakat seperti cek tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, pihak perusahaan juga menyerahkan bantuan lapangan bola volly, tenis meja, peralatan olahraga lainnya (seragam, bola, net), menyusul bantuan kursi sebanyak 100 unit dan kipas angin untuk perlengkapan balai desa.*luber