Thursday, 19 November 2020 | 15:11:52 WIB | 25 Pembaca

Rangkaian kegiatan HUT ke 21 Kabupaten Rohul dimasa pandemi COVID-19

pemerintahan

Foto:

PASIR PENGARAIAN- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memperingati hari jadi ke XXI (dua puluh satu) dengan sejumlah rangkaian kegiatan sederhana dimasa COVID-19.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Rohul Masrul Kasmy, Selasa (12/10/2020), mengatakan perayaan HUT Kabupaten tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena mengundang elemen-elemen masyarakat, membuat pameran, atraksi-atraksi kesenian daerah, serta berbagai hiburan lainnya.



Peringatan hari jadi daerah tahun 2020, terangnya harus diselenggarakan secara sederhana lewat penerapan protokol kesehatan karena pandemi corona virus, dengan tema bertajuk "Menuju Rokan Hulu Aman, Masyarakat Sejahtera".

Diawal kegiatan sekitar pukul 08.00 WIB, Pjs Bupati didampingi Ketua TP PKK, Sekda, Ketua DWP, Forkopimda, para pejabat eselon II, serta Kabag di lingkungan Setdakab Rohul melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan donor darah di gedung Palang Merah Indonesia.

Selanjutnya, Pjs Bupati bersama rombongan membagikan 5.000 masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang melintas di jalan raya Diponegoro, Pasar Senin, serta kawasan Pasar Modern Kampung Padang.


Memperingati hari jadi negeri seribu suluk ke 21 sekitar pukul 09.30 WIB, dilanjutkan dengan rapat paripurna Istimewa secara virtual, di ruang rapat DPRD Jalan Panglima Sulung Koto Tinggi Kecamatan Rambah, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan corona virus disease (COVID-19).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, didampingi Wakil Ketua Nono Patria Pratama, dan turut dihadiri para anggota DPRD Riau dapil Rohul, anggota DPRD Rohul, mantan ketua dan anggota DPRD, Ketua LAMR, Ketua MUI, perwakilan kepala perangkat daerah, tokoh-tokoh, serta para pendiri kabupaten.

Rapat tersebut juga tampak dihadiri para calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Rohul bulan Desember mendatang.


Kemudian sekitar pukul 13.30 WIB di Convention Hall Islamic Center, para pejabat di lingkungan Pemkab Rohul beserta para Camat dan Kepala Desa menghadiri penyerahan bantuan dari anggota DPR RI Drs Achmad untuk Pondok pesantren, MDT, dan LPTQ/TPQ.

Dipenghujung kegiatan peringatan HUT ke XXI Kabupaten Rohul sekitar pukul 16.00 WIB, diakhiri kunjungan ke sejumlah panti asuhan di sekitaran Pasir Pengaraian dan sekitarnya, yakni panti asuhan Khairiyah dan panti asuhan Budi Mulya. Pjs Bupati didampingi para Asisten, Kepala Dinas Sosial P3A, dan Kabag Kesra.



“Bagian utama untuk majunya sebuah daerah selain melakukan pembangunan fisik, kita juga harus melakukan pembangunan rohani dalam membentuk karakter, membentuk semangat spiritual, gotong royong, kebersamaan, dan saling tolong menolong”, pungkas Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, didampingi Kepala Dinas Kominfo Yusmar.



Pjs Bupati juga menghimbau masyarakat dimasa pandemi saat ini tidak panik, namun tetap waspada dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan anjuran 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).
(ran)

Selengkapnya Foto "Rangkaian kegiatan HUT ke 21 Kabupaten Rohul dimasa pandemi COVID-19"