Thursday, 25 January 2018 | 21:20:46 WIB | 80 Pembaca

Alfedri wakil bupati siak Mengucapkan Tahniah atas Pelantikan PWI Siak

Sosial Dan Budaya

Foto:

Portalriau.com.( SIAK ) Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak masa bakti 2017 - 2020 dikukuhkan, Kamis (25/01/2018) pagi, bertempat di Gedung Mahratu Siak.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Siak H Alfedri, Kapolres Siak AKBP Berliansyah SIk, yang diwakili Kompol Abdulllah Hariri, Anggota DPRD Siak Sujarwo, Kepala Dinas Infokom Siak Arfan Usman, Kepala Kantor Kesbangpol Siak Hasmizal, Dirut RSUD Siak Benny Chairuddin, Ketua KPU Siak Agus Salim, Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang, Ketua PWI Kabupaten Siak Ali Masruri, Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman, Jaksa Fungsional Kejari Siak Ahmad Fauzan, serta puluhan mahasiswa dari sejumlah Kampus se-Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak H Alfedri menyampaikan ucapan tahniah atas pelantikan (pengukuhan, red) Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Siak periode 2017 - 2020, serta berharap kiranya seluruh rekan media (insan pers, red) yang ada di Siak bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Tahniah atas pelantikan pengurus PWI Kabupaten Siak, dan kepada segenap pengurus dan anggota PWI Siak semoga bisa menjalankan amanah dengan baik," papar H Alfedri.

Dikatakannya juga, dalam kontek pembangunan, PWI merupakan mitra pemerintah, sehingga diharapkan Keduanya bisa saling bersinergi dalam hal memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Hal senada juga dikemukakan oleh Ketua PWI Kabupaten Siak Ali Masruri S.Pdi, dirinya menegaskan bahwasanya saat ini kita sedang memasuki tahun politik, oleh sebab itu diharapkan kepada seluruh Wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Siak, bisa menjalankan perannya secara profesional. Dan tidak menjadi Pewarta penyebar berita Hoax.

"Saat ini kita tengah memasuki tahun politik, oleh sebab itu diharapkan kepada seluruh rekan-rekan pers (khususnya yang tergabung dalam PWI Siak, red), bisa menjalankan perannya secara profesional dan tidak menjadi penyebar informasi palsu alias berita hoax," tegas Ali Masruri.

Pada acara tersebut, PWI Siak sekaligus menggelar seminar bertema "Meredam Hoax dan Ujaran Kebencian dalam Pilkada 2018, Independensi Pers dan Kecerdasan Pembaca dalam Menerima Berita" dengan menghadirkan Narasumber dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Provinsi Riau. ( DPR/Alf )