Friday, 01 June 2018 | 15:38:03 WIB | 170 Pembaca

"Arfan Usman menjawab isu beredar, Kita Jalankan Sesuai Aturan Terkait Anggaran Publikasi untuk no 1

pemerintahan

Foto:Kepala Diskominfo Siak H Arfan Usman membantah ada isu tak benar.





SIAK (Portalriau.com) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupeten Siak merupakan instansi pemerintah yang membidangi masalah publikasi (pemberitaan, red) kegiatan-kegiatan Pemkab Siak baik melalui media cetak maupun media online.


Dengan demikian, Diskominfo Kabupaten Siak telah menjalin kemitraan (kerjasama, red) dengan sejumlah media yang ada di Kabupaten Siak. Yang mana hal itu dilakukan demi menunjang kelancaran informasi publik kepada masyarakat luas.


Atas kerjasama publikasi yang telah direalisasikan oleh Diskominfo Siak itu, belum lama ini muncul rumor yang menyebutkan bahwasanya anggaran publikasi media di Diskominfo Siak diduga dibelokkan alias dipergunakan untuk sarana publikasi kegiatan salahsatu Paslon Gubernur Riau, karena kebetulan saat ini sedang memasuki tahun politik.


Atas rumor tersebut, Kepala Diskominfo Siak H Arfan Usman membantah tudingan yang ditujukan kepada instansi yang dipimpinnya itu, bahkan ia mengatakan bahwasanya terkait penggunaan dan penyaluran anggaran publikasi media, pihaknya sudah menjalankannya sesuai aturan yang ada.


“Semua tudingan tersebut tidaklah benar. Karena kita taat dan patuh dengan aturan. Dalam pembayaran media yang bekerjasama dengan Pemkab Siak, dibayar sesuai dengan kesepakatan dan rating media tersebut,” terang Arfan Usman, Jum’at (01/06/2018) sore ini, kepada portalriau.com


Menyinggung soal tudingan adanya anggaran publikasi media di Diskominfo Siak yang diduga digunakan untuk kegiatan salahsatu Paslon Gubernur Riau, Arfan dengan tegas mengatakan, pihaknya tidak pernah mengakomodir pembayaran untuk hal-hal seputar kegiatan Paslon Gubri.


“Kita tidak pernah akomodir pembayaran kerjasama berita seputar kegiatan calon Gubernur Riau seperti yang dituduhkan itu, meskipun pada Pilgub Riau ini salahsatu Paslon yang menjadi peserta Pulgubri adalah Bupati Siak,” tutupnya Arfan Usman.(red).