Thursday, 05 April 2018 | 07:14:29 WIB | 168 Pembaca

Camat Kandis Sambut Hangat Kunjungan Redaksi Portal Riau

pemerintahan

Foto:

Portal Riau (Kandis) - Untuk mempererat jalinan silaturahmi dan pengembangan media online dan koran Portal Riau, Pemimpin Redaksi Arifin dan Koordinator Liputan PM.Julieser L., SE, melakukan kunjungan ke kantor Camat Kandis, Kabupaten Siak, Rabu (04/04/18).

 

Redaksi Portal Riau mendapat sambutan hangat dari Camat Kandis Irwan Kurniawan, S.Sos, MM beserta stafnya bagian pelayanan Tengku Zulkifli.Yangmana, Camat menyebutkan bahwa media Portal Riau termasuk media lokal, kantor redaksinya di Duri, berada di wilayah Kabupaten Bengkalis adalah termasuk bertetangga dengan Kabupaten Siak, dan sebelum pemekaran Kabupaten Siak, dulunya Kandis masuk wilayah Bengkalis.

 

" Saya sangat apresiasi dan salut kepada bapak Arifin, yang sudah melakukan pengembangan media Portal Riau ke seluruh wilayah Riau, Sumatera Utara dan Jakarta, selama kurun waktu 7 tahun ini.Walaupun kantor redaksinya hanya dikota Kecamatan Bathin Solapan, tapi masih mampu mengembangkan sayapnya beriringan dengan media lain, yang kantor redaksinya berada di ibukota Provinsi Riau, yaitu Pekanbaru, dengan modalnya yang sudah terbilang mapan," sebut Irwan.

 

"Untuk itu, saya secara pribadi dan atas nama pemerintahan Kecamatan Kandis, mengucapkan selamat sukses buat pak Arifin, semoga media Portal Riau ini berkembang lebih besar lagi kedepannya," ujar Irwan.

 

Kecamatan Kandis, sambung Camat lagi, membawahi 3 Kelurahan dan 8 Desa.Dimana posisi kantor kecamatan berada di Jl.Lintas Kandis-Pekanbaru, yang merupakan arus lalulintas kendaraan padat dari Sumatera Utara, Sumatera Barat sampai ke Jawa.Penduduknyapun selain suku tempatan Melayu Riau, Sakai, Batak, Minang, Nias, Jawa, Flores dan lainnya, dengan membentuk ikatan suku masing-masing.

 

"Masyarakat disini sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, saling toleransi, tidak membedakan suku, agama, ataupun golongan, semuanya berbaur dengan baik.Jika ada permasalahan, ketua-ketua ikatan suku yang ada melakukan pertemuan untuk mengambil solusi penyelesaiannya.Sekali sebulan juga ada dilakukan pertemuan antara kedua-ketua suku tersebut, untuk menjalin tali silaturahmi.Dan kami selaku pihak pemerintah sangat terbantu, karena keharmonisan hubungan masyarakat itu," terang Irwan. (DPR/Ser).