Friday, 06 April 2018 | 18:26:17 WIB | 148 Pembaca

Hasil UAN Dan UAS SMAN 01 Bunga Raya Diharapkan 100%

Pendidikan

Foto:

Portalriau.com - SIAK  - Dalam menghadapi ujian akhir nasional (UAN) dan ujian akhir sekolah (UAS) kelas 3 SMAN 01 Bunga Raya, Kampung Dayang Suri, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, diharapkan bisa berhasil meraih kelulusan siswanya 100%, dan meraih nilai terbaik.

 

Untuk mencapai itu, pihak sekolah telah melakukan bimbingan belajar (bimbel) selama 3 bulan.Yang diajarkan guru, sesuai matapelajaran yang ada di UAN.Dan semua siswa kelas 3 diwajibkan dengan maksimal mengikuti bimbel tersebut, atau dalam arti tidak main-main, agar ilmu yang sudah diserap mudah-mudahan sangat membantu pada saat menjawab soal-soal UAN.

 

"Hal itu dikatakan Iskandar, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 01 Bunga Raya," kepada Portal Riau.Com diruang kerjanya, Jl.S.Syarif Kasim-Sei Apit, Jumat (06/04/18). Iskandar, S.Pd menjelaskan, bahwa jumlah siswa kelas 3 yang mengikuti UAN dan UAS tahun 2018 ini sebanyak 134 siswa dengan ruang belajar sebanyak 8 lokal, sedangkan jumlah seluruh siswa 394 dengan total ruangan sebanyak 21 lokal."Sementara toilet yang bisa dipakai hanya 3, jadi masih perlu ditambah, dan bila nantinya dibangun pemerintah, kami harapkan bisa dipisah antara toilet laki-laki dan wanita, karena sekarang masih sama sama memakainya," ungkap Iskandar." Dan kami juga mengharapkan kepada pemerintah agar menambah ruang labour bahasa," ujar Iskandar.

 

Lebihlanjut Iskandar menjelaskan, jumlah guru termasuk Kepala Sekolah ada 31 orang, dimana PNS 24 orang, dan 7 orang honor daerah."Saya sebenarnya sejak tahun 2004-2013 sudah bertugas di sekolah ini sebagai guru, kemudian pindah sebagai Kepsek di SMAN 01 Sabaho tahun 2013-Jan 2018, dan sejak February 2018 kembali bertugas di SMAN 01 Bunga Raya, selaku Kepala Sekolah," terang Iskandar.

 

Setelah saya Kepala Sekolah, sambung Iskandar, berniat agar sekolah ini mendapat Adiwiyata. Sehingga dimulai dengan kebersihan lingkungan sekolah, meningkatkan kedisiplinan siswa, meningkatkan kedisiplinan guru dalam belajar mengajar, kemudian diharapkan dapat prestasi dibidang akademik dan non akademik.

 

" Seperti prestasi yang sudah diraih sekolah ini tahun 2017, mendapatkan juara I pada turnamen sepakbola antar SMA se Kabupaten Siak, kemudian juara O2 SN (Olympiade Olahraga Siswa Nasional). Sekarang rencana akan mengikuti Popda mewakili Kabupaten Siak dibidang Voly dan sepakbola diPekanbaru, Pencak Silat di Sumbar, dan MTQ tingkat Kecamatan Bunga Raya 10 April 2018 ini," Jelas Iskandar. (DPR/Ser).