Populer
Friday, 14 September 2018 | 16:40:07 WIB | 273 Pembaca

Lubuk Umbut pilihan khusus Kedua Tour de Kampung

pemerintahan

Foto:

 

Siak (Portalriau.com ) Selain Teluk Lanus, Kampung Lubuk Umbut menjadi pilihan khusus Kedua Tour de Kampung yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) untuk bermalam di kampung tersebut.

 

Kampung Lubuk Umbut Kecamatan Sungai Mandau, menjadi kampung ke 17 yang telah di kunjungi oleh DPMK beserta rombongan. Kunjungan ke Kampung Lubuk Umbut tersebut, dilaksanakan pada Jum’at pagi (14/9/2018).

 

Yurnalis Basri selaku Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK) dan juga ketua rombongan mengatakan, Kampung Lubuk Umbut menjadi kampung yang pilihan karena lokasinya yang cukup jauh dari kota, dan kami akan bermalam disini. Selama Tour de Kampung di 15 kampung lainnya, kami tidak bermalam di kampung - kampung tersebut

 

"Kehadiran kami disini merupakan rangkaian Tour de Kampung, merupakan bukti pengabdian dan kecintaan kami kepada masyarakat", kata Yurnalis di depan masyarakat Kampung Lubuk Umbut.

 

Selain itu, lanjutnya, tujuan kami hadir disini untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan program terbaru dari DPMK, yakni Pemerintah Kampung Bertanya, DPMK Menjawab.

 

"Jadi, dalam kesempatan ini kami akan menjawab seluruh pertanyaan dari masyarakat Kampung Lubuk Umbut secara langsung", kata Kadis PMK itu.

 

Kemudian, penghulu Lubuk Umbut selaku tuan rumah Kandrianto mengucapkan trimakasih telah memilih Kampung Lubuk Umbut, sebagai tujuan dari Tour de Kampung.

 

"Saya beserta masyarakat Kampung Lubuk Umbut sangat bangga dan senang dengan kunjungan DPMK ini, sehingga kami bisa bertatap langsung dengan para pejabat yang ada di Kabupaten Siak", ungkap Kandrianto.

 

Sementara itu tokoh masyarakat pak Jayo yang merupakan mantan Penghulu Kampung Lubuk Umbut dua periode menyampaikan apresiasi, rasa kagum, salut dan sangat memuji keberhasilan dan kemajuan pembangunan Kabupaten Siak dibawah kepemimpinan Syamsuar dan Alfedri.

 

"Saya mewakili masyarakat Lubuk Umbut mengucapkan ucapan trimakasih yang atas perhatian Bupati dan wakil bupati Siak atas pembangunan di Kampung Lubuk Umbut. Alhamdulillah tidak lama lagi Kampung kami akan dialiri listrik", kata pak Jayo.

 

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan peninjauan pembangunan 4 sumur bor, dalam rangka memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat, dan 1ha kelapa hibrida yang di danai melalui dana APBN 2018. Serta pertandingan persahabatan sepakbola antara DPMK dengan aparatur kampung Lubuk Umbut.

 

Selain itu, juga dilakukan penyerahan sertifikat tanah SMA di Kampung Lubuk Umbut, penyerahan bantuan untuk anak yatim, dan penyerahan bantuan untuk mesjid, yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Siak Alfedri pada malam harinya.

 

Selain Wakil Bupati Siak Alfedri dan DPMK, kegiatan Tour de Kampung 2018 ini juga dihadiri oleh Camat Sungai Mandau Novendra Kasmara, Sekcam Sungai Mandau Rasyid, Bappeda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung dan Bagian Humas dan Protokol serta seluruh penghulu Kampung Sungai Mandau.

Whoops, looks like something went wrong.