Populer
Thursday, 12 April 2018 | 23:46:19 WIB | 94 Pembaca

Mahasiswa Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau, kunjungan ke Siak

pemerintahan

Foto:

 

Siak(Portalriau.com ) Kedatangan peserta Unforgettable Journey, tembusai internasional affairs forum V ke Kabupaten Siak yang di pimpin oleh ketua jurusan hubungan internasional UNRI Faisal Rani, di sambut langsung oleh Asisten II Setda Kab.Siak Hendrisan. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Raja Indera Pahlawan, Kamis (12/4/18).

 

Ketua pelaksana Raka Noferi menyebutkan, Kabupaten Siak di pilih sebagai salah satu tujuan field trip dari rombongan Unforgettable Journey, tembusai internasional affairs forum V adalah karena Siak memiliki histori kerajaan hingga ke mancanegara.

 

Hal senada juga di ungkapkan oleh ketua jurusan hubungan internasional fakultas ilmu sosial dan ilmu politik UNRI Faisal Rani, bahwa rangkaian kegiatan field trip yang mereka lakukan ke Siak adalah pilihan yang tepat karena nilai sejarah yang terdapat di Siak harus kita pahami agar dapat informasi-informasi terkait kepariwisataan.

 

Terkait dengan diplomasi kerajaan Siak, Asisten II Setda Kab.Siak Hendrisan, menceritakan silsilah kerajaan siak hingga ke johor bahkan kekuasaan kerajaan siak meluas dari aceh hingga ke sambas. Oleh karena itu pemkab siak terus melakukan pengembangan terhadap kepariwisataan dengan mengedepankan nilai-nilai histori kerajaan siak yang terdapat di istana, dan menjadikan istana siak sebagai salah satu icon pariwisata dimana pariwisata menjadi lokomotif baru di Kab. Siak.

 

"Hal ini juga sudah sesuai dengan visi dan misi Kab.Siak yakni terwujudnya masyarakat yang maju dan sejahtera, selain pariwisata pemda juga saat ini sedang komit terhadap ekonomi kerakyatan. Namun tidak bisa di pungkiri maju dan berkembangnya pariwisata harus di topang dengan infrastruktur seperti akses jalan yang mudah ditempuh, sehingga pesona wisata kota istana dapat dikenal lebih luas lagi "ujarnya".(red).

 

 

 

 

 

Terkirim dari tablet Samsung.