Tuesday, 05 December 2017 | 07:26:32 WIB | 42 Pembaca

Maulid Nabi yang dihadiri oleh Wakil Bupati Siak H Alfedri dan ratusan masyarakat 

Sosial Dan Budaya

Foto:

Siak Portalriau.com= Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Pemkab Siak mengadakan tausyiah Agama bersama ustad Maruly Hasibuan bertempat di Masjid Al-fatah Balai Kayang Siak, Senin (3/12/17).

Maulid Nabi yang dihadiri oleh Wakil Bupati Siak H Alfedri dan ratusan masyarakat siak mengambil tema "Melalui Peringatan Maulid Nabi SAW 1439 H kita aktualisasikan suritauladan Rasulullah dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid dan Musholla, Gemar berinfak dan bersedekah demi terwujudnya masyarakat yang agamis dan sejahtera".

Dalam sambutannya Alfedri menyebutkan, tema diatas sebelumnya sudah melalui himbauan dari bupati mengajak masyarakat di kab siak untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid dan musholla serta juga ajakan kepada masyarakat untuk gemar berzakat, berinfak dan bersedekah sesuai dengan ajaran rasulullah saw.

"Tentunya tema ini memang merupakan ajaran agama kita untuk meneladani rasululullah, sehingga setiap tahunnya kita adakan maulid nabi ini dengan harapan adanya peningkatan keagamaan di kab siak, pemda berupaya kedepannya akan lebih mengutamakan kegiatan keagamaan, hal ini dalam rangka meningkatkan amalan ibadah kita . Untuk itu dengan peringatan ini kita semua dapat meningkatkan keagungan islam"ujarnya.

Lebih lanjut Alfedri mengatakan, pemda juga sudah mengeluarkan perda terkait dengan pendidikan agama, selain MDA ada juga pendidikan wusto untuk anak anak SMP. "Selain itu bupati juga akan memberikan beasiswa bagi hafidz dan hafidzoh yg hafal 30juz, dan himbauan bupati untuk shalat shubuh berjamaah di masjid agar tetap di laksanakan"tambahnya.

Dalam acara seluruh jamaah yang hadir menyimak tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Maruly Hasibuan yang inti dari tausyiahnya menyebutkan, peringatan maulid sebagai bentuk taat kita kepada rosul, "walaupun kita tidak pernah berjumpa dengan rosul namun rasa cinta dan sayang kita kepada rosul tetap ada, untuk itu tanda cinta kita yakni dengan memperingati maulid nabi muhammad saw"ucapnya.(Hms/DPR).