Thursday, 12 April 2018 | 10:14:35 WIB | 111 Pembaca

Menghadapi tim Apdesi Kab.Siak, DPMK diperkuat Plt Bupati Siak

Olahraga

Foto:

 

Siak (Portalriau.com ) Sudah menjadi acara tambahan pada setiap pelaksanaan Kegiatan Tour de Kampung 2018, yakni adanya pertandingan sepak bola persahabatan antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Siak, dengan Kampung yang dikunjunginya.

Akan tetapi, saat DPMK berkunjung ke Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang pada Rabu (11/4/2018),
dan akan menghadapi tim dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kab.Siak. Siapa menyangka bahwa tim sepak bola DPMK di perkuat oleh Plt Bupati Siak Alfedri.

 

Dalam pertandingan tersebut, terlihat Alfedri sangat bersemangat, memakai baju perpaduan warna biru putih dengan nomor punggung 10.

Sebelum memulai pertandingan, Kadis PMK Yurnalis Basri mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Tour de Kampung 2018, yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.

 

"Untuk berkumpul dan mendengarkan aspirasi dari penghulu dan aparatur kampung, tidak harus dengan mengadakan acara formal. Dengan adanya pertandingan persahabatan ini, secara tidak langsung akan lebih santai dalam menyampaikan aspirasi mereka", kata Kapten tim sepak bola DPMK tersebut.

Menanggapi hal ini, Plt Bupati Siak Alfedri menyampaikan rasa bahagianya bisa bermain sepak bola bersama dengan masyarakat Kampung Perawang Barat.

 

"Kegiatan yang di adakan oleh DPMK ini sangat bermanfaat dan berbeda dari yang lain. Selain bisa berkumpul dengan masyarakat sekitar, juga bisa berolahraga bersama. Ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat, karena yang bermain bukan lah anak muda, melainkan orang tua. Dan jelas permainan tidak sebagus anak muda", ucap Alfedri.

 

Sementara itu, Ketua Apdesi Kab.Siak Jufrianto, mengatakan apresiasinya terhadap terobosan DPMK Tour de Kampung dengan Program "Penghulu Bertanya, DPMK Menjawab". Ini suatu inovasi yg sangat baik sebagai jalinan kerja antara Pemerintahan Kampung dan DPMK.(red).

Untuk tim Apdesi Kab.Siak, diperkuat oleh perwakilan DPK APDESI se-Kabupaten Siak.