Populer
Friday, 30 March 2018 | 22:16:39 WIB | 128 Pembaca

Meski diguyur hujan, Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan

MTQ

Foto:

Siak (Portalriau.com ). RabuKegiatan syiar Islam tersebut di buka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Siak, (as II) Drs H Hendrisan MSi, Kamis (29/3) malam.

Pembukaan MTQ ke XI tingkat Kecamatan Pusako ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh asisten II, Hendrisan didampingi Camat Pusako Andi Putra.

 

Pelaksanaan MTQ yang di ikuti tujuh kampung diawali dengan pawai taruf dilepas oleh Camat Pusako Andi Putra dan pembukaan bazar.

Momentum MTQ ini Andi Putra mengajak untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah, sesuai dengan astaka yang dibangun dengan rumah terbalik, memiliki makna bahwa sewaktu-waktu Allah yang maha kuasa bisa membalikan bumi ini.

 

"Mudah-mudahan dalam momentum MTQ ini kita diberikan keberkahan dan semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT, dan dapat melahirkan generasi muda yang cinta Al Qur’an," kata Andi.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hendrisan berharap qori dan qoriah tidak hanya mampu membaca Alquran, namun dalam konteks berkehidupan sosial juga akan mampu menjadi motor penggerak perubahan masyarakat kearah yang lebih baik.

 

"Disaat kualitas kehidupan moral yang sangat memprihatinkan saat ini, dapat dicegah dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan yang dimulai dari usia anak-anak," ungkap Hendrisan.

Hendrisan juga mendukung penuh dengan adanya niat untuk membangun sekolah Madrasah Aliyah di Kecamatan Pusako sebagai sarana peningkatan pendidikan keagamaan.

 

"Pemkab Siak sangat mendukung niat dibangunnya Madrasah Aliyah oleh Pemerintah kecamatan Pusako. Selain itu masyarakat juga harus mendukung niat tersebut dalam memajukan pendidikan," ujarnya.

 

Turut hadir pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Pusako Upika, Kepala KUA, Ketua LAM kecamatan Pusako, seluruh penghulu, tokoh masyarakat serta masyarakat Pusako dan sekitarnya.(dpr).

Whoops, looks like something went wrong.