Populer
Saturday, 03 June 2017 | 09:55:37 WIB | 229 Pembaca

Pemerintah Kabupaten Siak menggelar rapat staff dilingkungan internal Pemerintah Kabupaten Siak

pembangunan

Foto:

PORTAL RIAU, SIAK - Dalam rangka meningkatkan kinerja dan menyelesaikan masalah di setiap instansi, Pemerintah Kabupaten Siak menggelar rapat staff dilingkungan internal Pemerintah Kabupaten Siak yang di pimpin langsung oleh Bupati Siak H Syamsuar. 

Selain Bupati H Syamsuar, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Siak H. Alfedri, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah dan seluruh Kepala Dinas, seluruh Kepala Badan, Kantor dan Bagian serta camat di lingkungan Pemkab Siak. 

Dalam Rapat ini, salah satu isu strategis yang menjadi pembahasan ialah sinergitas upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), ditengah kelesuan kondisi keuangan saat ini.

“Saya harap Dinas terkait lebih pro aktif mencari jalan agar PAD kita ini bisa meningkat,” Sebut Syamsuar saat memimpin rapat diruang rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Rabu (31/5/17). 

Lanjutnya, masih banyak potensi sumber pendapatan PAD yang belum tergarap dengan baik semisal Sewa rumah Daerah, pemakaian gedung Daerah dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) termasuk Pembangunan baik di perkotaan maupun di pedesaan. 

“Terkait dengan pajak, kami berharap pembayaran wajib pajak itu dapat dilaksanakan setiap bulan, sehingga ada masukan ke kas daerah itu setiap harinya ada meskipun sedikit”, Ucap mantan pegawai Dinas Pendapatan Daerah itu. 

Masih kata Syamsuar, saya berharap bukan hanya Pemerintah Kabupaten saja yang berusaha mencari cara untuk meningkatkan PAD, akan tetapi pemerintah Kecamatan dan juga Pemerintah Kampung ambil bagian di dalamnya. 

Pada kesempatan ini, Orang nomor satu di Siak tersebut juga memberikan sedikit ilmu yang di bawanya setelah mengikuti Bimtek bersama Menteri beberapa waktu lalu. 

“Saya juga meneruskan arahan dari Menteri pada saat saya Bimtek semalam, yang berguna untuk bekal dalam melaksanakan tugas kedepannya,” Tutup bg Syam. (DPR)